Kelurahan Kenayan Jalankan Pembangunan Berkesinambungan


TULUNGAGUNG - Pembangunan di pemerintahan Kelurahan Kenayan Kecamatan Kota Tulungagung sudah dapat di manfaatkan oleh masyarakat, infrastruktur, Drainase, pavingisasi, gedung PAUD ( pendidikan anak usia sini ), SDM ( Sumber Daya Manusia ), lingkungan penghijauan, lansia, pembangunan dari Kotaku dan  sumber dana lainnya.
Namun, tidak berhenti di situ saja, melalui sosialisasi peningkatan ekonomi kreatif, giji balita kian di lakukan dengan berbagai daya upaya ke masyarakat secara umum oleh lurah Kenayan Drs.Toni Suparwis.
Namun, baru baru ini ada pula berita miring diarahkan kelurah dari orang yang tidak bertanggung jawab. Seakan kegiatan pembangunan tidak transparan, adanya dugaan pemalsuan tanda tangan LPM. LPM tidak pernah di ikutkan sertakan menandatangani kegiatan pembangunan di pemerintahan Kenayan.
Tentu hal yang kurang baik ini sangat tidak elok di dengar masyarakat maupun di pemerintahan Kelurahan Kenayan dalam hal ini lurah, Toni. Toni  cukup santai menyampaikan, berita itu hanya  orang  iri, biarkan saja, jelasnya.
" kalau LPM tidak tanda tangan anggaran pasti di kembalikan ke Pusat. Semua kegiatan berjalan  sesuai aturan”, katanya.
“ saya pensiun tujuh bulan lagi mas, tugas amanah ini saya jalankan dengan sungguh, masak kita berakhir di penjara, berita   itu  hanya  orang iri”, ucapnya di kantor, kamis ( 23/1 ).
Kemudian Ketua LPM Widyo,S mantan Kepala Sekolah SMA ( pensiun ) di temui di rumahnya mengatakan,  itu informasi hoaks, tidak benar,  tegasnya.
"saya asli kenayan mas, punya silsilah di Kenayan, artinya saya harus benar benar menjalankan amanah leluhur saya, inforasi LPM tidak di libatkan, itu bohong, selama ini kami berkoordinasi dengan pemerintahan kenayan", jelasnya.
“ tolong bantu saya, kalau tahu siapa orang yang menyampaikan informasi hoaks itu”, katanya memberi pesan.
LPM ikut menandatangani seluruh kegiatan di pemerintahan Kenayan yang sudah berjalan sangat baik demi kemajauan Tulungagung yang kita cintai, sambungnya ketika di temui rumahnya, Senin  ( 27/1 ).
Gedung PAUD ( pendidikan anak usia dini ) yang baru di bangun  di halaman kantor kelurahan sudah berdiri sangat baik, dengan anggaran sebesar Rp 178, juta, sumber dana APBD 2019, pelaksana CV. Karya Muda, dikerjakan 25 September selesai 23 desember 2019. Pada senin tanggal (27/1), para guru dan pihak lainnya  doa bersama berharap gedung tempat pendidikan itu dapat    mencetak anak anak bangsa di kemudian hari, mereka memanjatkan  penuh rasya syukur kehadirat allah Subhana wata'ala. (Rid/Nan)

Posting Komentar

0 Komentar