Lima Pimpinan Tinggi Pratama Bergeser


BATULICIN – Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu kembali bergeser.

Bergesernya pimpinan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan melalui Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor, Jum at (03/01/2020) di ruang Lobi Kantor Bupati.Jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi, Batulicin.

Tampak 5 pejabat yang dilantik adalah H. Setia Budi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian kini dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

H. Damrah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan kini jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah.

Fauraji Akbar sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Eka Syafrudin sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Adrianto Wicaksono sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah kini dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selain Kepala Dinas, secara bersamaan juga dilantik 2 (dua) Camat yaitu Syamsudin sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial kini dengan jabatan baru Camat Simpang Empat.

Sementara Ferdi Yospi sebelumnya menjabat Camat Simpang Empat kini jabatan baru sebagai Camat Angsana.

Selain rotasi dan promosi, pelantikan kali ini dilaksanakan seiring dengan adanya perubahan nomenklatur dinas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Tanbu.

Total keseluruhan ada sebanyak 90 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas.

Bupati H. Sudian Noor mengatakan pelantikan, promosi dan mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan agar terjadi peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN), serta merupakan suatu proses penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah.

Kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, Bupati meminta untuk segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme.

“Sebagai pelayan masyarakat, berikan pelayanan dengan respon yang cepat. Bekerjalan semata-mata untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat,” sebut Bupati.

Usai melantik, Bupati H. Sudian Noor didampingi Sekda H. Rooswandi Salem memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement