Antisipasi Tanah Longsor Babinsa 0820/10 Kuripan Bantu Pasang Bronjong


PROBOLINGGO - Bati komsos Pelda Gandu serta Babinsa Kedawung Kopka Wahyudi anggota Koramil 0820/10 Kuripan Kodim 0820/Probolinggo bersama warga masyarakat binaanya melaksanakan kerya bhakti pemasangan bronjong di aliran sungai Dusun Kuripan Wetan, Desa Kedawung Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo. Jum'at (14/02/20).

Sekira kurang lebih 50 orang yang terdiri dari Anggota Koramil 0820/10 kuripan, Perangkat Desa kuripan, Pengurus Hippa dan Masyarakat Kuripan Wetan hari ini mengumpulkan batu untuk di pasang di bronjong. Pemasangan bronjong tersebut bertujuan mengantisipasi terjadinya longsoran tanah akibat derasnya aliran sungai di musim penghujan.


Saya Selaku Kepala Desa Kedaung sangat berterima kasih kepada masyarakat dan Koramil 0820/10 kuripan khususnya Bati komsos Pelda Gandu serta Babinsa kedawung Kopka Wahyudi yang ikut membantu dan mendukung kegiatan gotong-royong pemasangan bronjong tersebut," ucapnya.

Dikesempatan yang sama Pelda Gandu selaku anggota Koramil 0820/10 Kuripan juga menyampaikan, Pemasangan bronjong ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Koramil 0820/10 kuripan mendukung pihak pemerintahan  desa serta elemen masyarakat du wilayah teritorialnya untuk melakukan Keria bhakti pemasangan bronjong sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor yang bisa membahayakan masyarakat di sekitar sungai Desa kedawung.

"Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat. Harapannya dengan dipasang bronjong ini bisa untuk meminimalisir dampak banjir yang mengakibatkan tanah longsor di sungai ini, tandas Pelda Gandu mewakili Komandan Koramil 0820/10 Kuripan, Kapten Inf Subai Sugino. (suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement