Babinsa Koramil 0820/05 Tongas Ajak Warga Bersihkan Lingkungan


PROBOLINGGO - Di musim penghujan seperti ini tentunya banyak sekali tempat yang menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak, demi mengurangi atau menurunkan populasi nyamuk dan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan pola hidup sehat kepada masyarakat didesa binaannya, Babinsa Koramil 0820/05 Tongas Kodim 0820/Probolinggo bersama Sat Pol PP, Satlinmas dan masyarakat Desa Curah Tulis Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan dan saluran air yang ada di wilayah setempat.
Jum'at (07/02/20).

Pelda Muklas Babinsa Koramil 0820/05 Tongas mengatakan, kegiatan kerja bakti bersama, Sat Pol PP, Linmas dan warga merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga pola hidup sehat ditengah masyarakat dapat kita wujudkan bersama.

“Kami mengajak serta warga bersama-sama untuk membersihkan lingkungan disekitar tempat tinggal, terutama saluran air jangan sampai terjadi penyumbatan karena akan dijadikan sebagai tempat berkembang biak nyamuk yang menyebabkan kerawanan terhadap mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” terang Kopda Faisol, salah satu Babinsa di Koramil 0820/05 Tongas.

Pelda muklas juga menambahkan Kegiatan ini menunjukkan wujud nyata sinergitas dan kekompakan  serta kebersamaan TNI dan Rakyat selalu terbina  dalam menjaga kebersihan lingkungan yang menjadi tanggung jawab bersama.

Diharapkan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan agar tidak akan bermunculan bermacam-macam wabah penyakit disaat musim penghujan saat ini, untuk itu kesadaran warga dalam menjaga kebersihan mutlak dilaksanakan.
Ungkap Pelda muklas

Sementara itu Poniran Kades Curah Tulis mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas peran aktif Babinsa dalam mempelopori kerja bhakti bersama masyarakat. Semoga Kehadiran Babinsa dapat menambah motivasi warga Curah Tulis agar antusias dan guyup serta semangat menjaga kebersihan lingkungan. Ucap Poniran Kades Curah Tulis.
(Suh)

Posting Komentar

0 Komentar