F-Wamipro Refleksikan Peringatan HPN Tahun 2020 Dengan Adakan Kegiatan Sosial


Ketua F-Wamipro, M Suhri saat memberikan sambutan.

PROBOLINGGO - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 47 tahun 2020 ini diapresiasi F-Wamipro (Forum Wartawan Mingguan Probolinggo) dengan mengadakan agenda temu wartawan yang didukung oleh Pemkab Probolinggo yang diwakili oleh Dinas Kominfo dan Pemkot Probolinggo yang diwakili Sekda Kota Probolinggo dr.Ninik Ira Wibawati M.QIH serta narasumber dari Persatuan Pewarta Indonesia Wilson Lalengke, ternyata komunitas ini juga mengadakan kegiatan santunan terhadapbeberapa anak yatim piatu.

Kegiatan yang bertempat di pelataran belakang Markas Komando Militer (Makodim) 0820 Probolinggo, Minggu (09/2). Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo diwakili Ofie Agustin ST,  M.Si dan Yulis. Dalam sambutannya Ofie  menyampaikan beberapa hal terutama yang berkaitan dengan kerjasama antara Media masa dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atau dimungkinkan juga dilakukan Pemkot diantaranya yang disampaikan oleh kabid infokom tentang masalah keuangan tahun ini yang akan dilakukan secara non tunai dan juga media massa yang bekerja sama dengan pemkab Probolinggo harus terverifikasi Dewan Pers.

M. Suhri, Ketua F Wamipro (kiri) saat mendampingi perwakilan Diskominfo kab Probolinggo.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acara inti F.waminpro yang dihadiri pula oleh Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wobowo dan Wakapolres kota Probolinggo Kompol Imam Paudi yang juga sempat memberikan sambutan tentang Tema Hari Pers Nasional ke 74 tahun 2020 ini.

Sementara Ketua F-Wamipro, Mochammad Suhri dalam sambutan sekaligus laporannya menyangmpaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya acara yang diadakan olehkomunitas wartawan ini. “Kami samiakan ucapan terima kasih yang tak terhingga pada semua pihak yang telah meluangkan waktu dan pikirannya dalam ikut mensukseskan acara ini. Terkait eksistensi F-Wamipro yang kian menunjukkan perkembangan yang luar biasa, termasuk dalam menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dalam memberitakan sisi positif termasuk pemberitaan pembangunan.”Ujarnya.

Ditempat yang sama Walikota Probolinggo dalam sambutan tertulis nya yang dibacakan oleh Sekda Kota Probolinggo dr.Ninik Ira Wibawati menyampaikan bahwa Pers sebagai Pilar ke 4 dalam pembangunan Negara ini diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada Masyarakat terutama dalam meluruskan berita Hoax yang beredar di masyarakat dan lebih mengedepankan Kode etik Jurnalistik. “Kami sangat apresiasi atas kinerja wartawan dalam mendukung pembangunan dan stabilitas wilayah. Diharapan sinergitas antara wartawan dan pemerintah daerah akan terus berlangsung dan para jurnaklis dapat menunjukkan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya.”Ujar Sekda kota Probolinggo.

Agenda ini dilanjutkan dengan pemberian santunan terhadap sejumlah anak yatim yang dalam hal ini disampaikan oleh Ketua F-Wamipro M Suhri serta diteruskan oleh perwakilan Pemkot Probolinggo yang dalam hal ini diwakili Sekda, “Mudah-mudahan ini bukan yang pertama F-Wamipro membuat satu agenda bersifat sosial, terutama di acara HPN. Diharapkan kegiatan ini akan terus dikembangkan dimasa mendatang.”Ujar M Suhri, Ketua F-Wamipro saat diwawancarai sejumlah media dilokasi kegiatan. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar