HUT NU Ke 94 Di Tanbu Hadirkan Gus Miftah


BATULICIN - Peringatan HUT Nahdatul Ulama Ke 94 ditandai dengan Tablik Akbar yang menghadirkan KH. Maulana atau kerap dipanggil Gus Miftah dari Jogyakarta. Tablik akbar  bagian dari program hubungan Pemerintah Daerah dengan masyarakat tersebut digelar di Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi, Kamis (04/02/2020).

Tausyiahnya  mengajak para jamaah yang hadir untuk selalu memperbaiki dan mempertahankan keimanan. Menurutnya,sekuat apapun ibadah dilakukan serta berbagai amalan kebaikan, maka tidak menjamin seseorang bisa mati membawa iman. 

"Meskipun kita Umroh berkali kali semua itu tak ada jaminan mati membawa iman. Kuncinya adalah perbanyaklah memohon kepada Allah agar kita selalu dikuatkan untuk mempertahankan iman, "sebutnya. 

Terkait dalam hal keimanan,ustadz kocak ini menceritakan tentang para pejuang islam setelah wafatnya Rasullullah yang mati tidak membawa iman. Saat menjadi tawanan disuruh melepaskan islam, kerena tak tahan siksaan maka dia korbankan islam hanya untuk menghindari siksa.  "Mari sama sama menjaga iman, kerena hidup hanyalah sementara cepat atau lambat, keselamatan saat kematian modal utama adalah iman, "paparnya. 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem menyambut baik hadirnya Gus Miftah ke Bumi Bersujud ini. Pihak Pemerintah Daerah tentu merasa bangg atas hadirnya ustad Kondang ini, dimana Tausyiah nya akan memberikan pencerahan rohani bagi masyarakat disini. 

Rooswandi mengajak semua yang hadir agar terus memupuk rasa keimanan demi bekal perjalanan menuju akhirat kelak. "Yang hadir disini tidak hanya masyarakat semua aparatur Pemkab Tanbu pun sengaja menggabungkan dengan jajaran Pemerintah Daerah agar supaya terbangun hubungan silaturrahmi yang baik dalam rangka terus mendorong pelayanan terbaik dari jajaran pemerintah kepada masyarakat,"pungkasnya.

Diketahui, turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah beserta pengurus.serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar