KPK Geledah Rumah Kontraktor Ari Kusumawati Di Kalangbret


TULUNGAGUNG - Hampir 3  jam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah kontraktor wanita berparas cantik bernama Ari Kusumawati alamat jalan Hasyim Asyhari Kauman Kalangbret Kabupaten Tulungagung. Tim KPK meninggalkan lokasi pukul 15.00 wib setelah membawa koper besar, kardus  diduga berisi dokumen, Rabu  (19/2). Sebelumnya, pada Selasa (18/2) KPK  juga menggledah rumah anggota DPRD dari Partai Hanura, Hambali di Perumahan Sobontoro Indah Boyolangu. 
Setelah  KPK menggledah beberapa ruangan gedung DPRD Tulungagung, Senin (17/2 ), di duga ada kaitannya dengan tersangka Supriyono mantan Ketua DPRD  Kabupaten Tulungagung yang di tahan KPK tentang pembahasan dan pelaksanaan APBD dan APBD – P 2015 – 2018 dari pengembangan Sutrisno Kepala Dinas PUPR Tulungagung dan Syahri Mulyo Bupati Tulungagung terkena OTT keduanya  telah di vonis bersalah.
Usai KPK meninggalkan lokasi rumah Ari, orang tua dari Ari menyampaikan, ada yang disegel KPK anaknya tidak ada dirumah, rumah ini kosong, terang  Arianto  dikediamannya. Saat itu warga sekitar yang tidak mau menyebutkan nama mengatakan, sejak tahun baru ibu tidak kelihatan mobilnya juga tidak ada terakhir Pebruari katanya kejakarta, kata warga tersebut.
2019 lalu,  Ari juga  di periksa di ruang Kasi Intel Kejaksaan Negri Tulungagung, berkaitan proyek PDAM ( Perusahaan Daerah Air Minum ) Kabupaten Tulungagung, mulai dari mantan Direktur PDAM, Plt. Direktur PDAM, Kabag umum, Kasi, bendahara, staf di periksa dengan dugaan kasus korupsi.
Ari  juga sebagai pelaksana proyek pasar sapi anggaran sekitar Rp 4 miliar  diduga menuai masalah sebagai rekanan Dinas PUPR Tulungagung dan PPKm serta KPA  PU Kabupaten Tulungagung. (Rid/Nan)

Posting Komentar

0 Komentar