Polres Probolinggo Kerja Bakti Bersihkan Sampah


PROBOLINGGO - Debit air yang tinggi akibat hujan deras mengakibatkan terendamnya pemancar operator seluler dan sawah areal persawahan di Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jumat sore (07/02/2020). Hujan di kawasan itu terjadi sejak pukul 14.00-16.00 WIB. Tingginya debit air dan menumpuknya sampah dari arah selatan di sungai Muneng kidul, membuat air meluap.

Ribut pemilik warung kopi di bawah underpass tol Muneng, menyebutkan bahwa setiap hujan sungai selalu meluap. "Meluapnya air sungai ini karena banyaknya sampah dan endapan lumpur, jadinya ketinggian sungai semakin dangkal dan air hujan tidak bisa mengalir dengan lancar," katanya.

Tak ingin banjir semakin meluap, Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono, SH bersama dengan Kasat Sabhara, Kapolsek Sumberasih dan Danramil Sumberasih langsung mendatangi lokasi dan melaksanakan kerja bakti.

Berbekal pacul dan alat lainnya serta dengan dibantu masyarakat, mereka bahu membahu membuat jalan untuk aliran air hujan serta menyingkirkan sampah. Beruntung, tidak butuh waktu lama, air hujan dapat mengalir dengan lancar kembali.

"Kami dapat laporan dari masyarakat dan segera merespon untuk membersihkan sungai tersebut sebelum meluber ke area persawahan lebih luas. Pesan kami, segera informasikan bencana ke petugas dan jagalah kebersihan agar sungai tetap bersih dan bisa mengalir dengan lancar", tandasnya. (suh)

Posting Komentar

0 Komentar