Antisipasi Penyebaran COVID-19 PEMDES Pajurangan Adakan Penyemprotan Dan Bagikan Masker



PROBOLINGGO - Pandemik Corona Virus Disease (Covid) 19 yang hingga saat ini masih menjadi kekhawatiran masyarakat ditanah air. Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah desa Pajurangan Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo menyikapi penyebaran virus tersebut dengan melakukan kegiatan penyemprotan di sejumlah dusun di desa tersebut. 

Selain itu, Pemdes Pajurangan yang dikomandoi Kepala Desa, Agus Sunaryo melakukan aksi pembagian 1500 masker dan sabun serta menempatkan tong yang digunakan untuk cuci tangan bagi warga di sejumlah titik diantaranya lokasi pedagang kaki lima, Masjid, Mushola dan Pondok pesantren.  

Kades Agus berharap dengan adanya bantuan masker dan lainnya ini, akan dapat memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah desa yang dipimpinnya. Kami berharap agar warga desa ini untuk menggunakan masker jika keluar dari rumah. Sebagai kades, saya berupaya memantau warga desa ini yang datang dari luar kota khususnya dari zona merah Covid-19, seperti yang beberapa hari lalu dilakukan pada warga dusun pasar yang saat telah dikarantina di SMPN 1 Gending,ujarnya.

Kades satu periode ini juga menambahkan adanya padat karya yang dilakukan oleh warga sebanyak tiga kali dan dilakukan oleh 50 warga ditiap titik lokasi padat karya (kerja bakti). Terkait sosialisasi terkait virus ini telah dilakukan oleh perangkat desa, termasuk para pendatang yang harus melakukan proses pengecekan kesehatan di Puskesmas dan selanjutnya melakukan karantina mandiri dirumah masing-masing.tambahnya.

Kades Pajurangan ini juga memberikan bantuan sebagai bentuk sodakoh pada warga desa tersebut berupa baju untuk Kepala Keluarga (sekitar 1000 KK). Sedangkan untuk perangkat desa serta RT/RW juga akan direncanakan mendapat bantuan secara pribadi dari Kades pajurangan. 

 Disinggung terkait pembangunan yang saat ini tengah dilaksanakan oleh Pemdes Pajuragan, Agus mengatakan ada giat pembangunan fisik di RT 17 berupa Pavingisasi dan di RT 13 diwujudkan dengan pembangunan saluran air, sedangkan pembangunan rumah (RTLH) hingga saat ini masih dalam taraf pengerjaan. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar