LSM GMPK Sikapi Covid-19 Dengan Membagikan Ribuan Masker dan Sembako


Sholehudin Ketua DPD LSM GMPK (kiri) bersama anggota saat melakukan aksi sosial dampak Covid-19.

PROBOLINGGO - Adanya pandemik virus Corona yang hingga saat ini masih menjadi kekhawatiran Masyarakat,  membuat pemerintah dan elemen masyarakat menyikapinya dengan kegiatan yang bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Hal ini juga yang mengilhami Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (LSM GMPK) . Pegiat LSM ini mengadakan kegiatan pemberian masker serta serta aksi sosial berupa sembako guna mengurangi beban biaya hidup warga saat mereka diharuskan berada dirumah akibat adanya virus tersebut.

Menurut Sholehudin, Ketua DPD LSM GMPK mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan satu bentuk kepedulian lembaganya saat melihat beban yang harus dihadapi Masyarakat dalam menghadapi virus ini. “Agenda ini merupakan bentuk kepedulian pengurus dan anggota GMPK ketika melihat pandemik Covid-19 yang menjadi keresahan Masyarakat dunia khsusnya di kota dan kabupaten Probolinggo. Diharapkan dengan adanya bantuan bersifat sosial ini, akan dapat memberi manfaat bagi warga utamanya dalam memutus rantai penyebaran virus ini.”Ujarnya.

Lebih lanjut Sholehudin yang didampingi oleh sejumlah pengurus dan anggota LSM GMPK menambahkan terkait virus corona ini hendaknya Masyarakat bisa mematuhi apa yang menjadi arahan pemrintah untuk mengurangi aktifitas diluar dan kalaupun harus keluar dari rumah agar menggunakan masker serta menerapkan prilaku hidup sehat dengan membiasakan mencuci tangan. 

Even yang dilaksanakan di alun-alun kota Probolinggo tepatnya didepan pendopo Bupati Probolinggo, Senin (12/4), mendapat animo yang cukup luar biasa dari masyarakat yang melintas di lokasi tersebut. Selain dtempat ini, LSM GMPK juga akan melaksanakan kegiatan yang sama di wilayah kabupaten Probolinggo tepatnya di perbatasan wilayah kota dan kabupaten yakni di Kecamatan Dringu. “Dampak virus corona ini sangat dirasakan oleh Masyarakat dan kami berharap virus ini segera berlalu dari wilayah Indonesia dan warga bisa melaksanakan aktifitas seperti biasanya.”tambahnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar