Pemdes Kalirejo Kecamatan Dringu Sigap Antisipasi Penyebaran Covid-19 dengan Lakukan Penyemprotan


Gatot Mulyono, Kades Kalirejo Kecamatan Dringu.

PROBOLINGGO - Responsif pemerintah desa Kalirejo kecamatan Dringu kabupaten Probolinggo dalam menghadapi pandemik virus corona direalisasikan dengan kegiatan penyemprotan di desa tersebut. Selain itu, pemdes Kalirejo juga menyediakan sarana cuci tangan yang ditempatkan dibeberapa titik di desa tersebut. 

Menurut Gatot Mulyono Kepala Desa (kades) Kalirejo saat ditemui dikediamannya mengatakan terkait adanya wabah virus corona ini, pihaknya telah mengambil langkah antisipasi dengan melakukan penyemprotan desinfektan di 4 dusun. "Sebagai langkah memutus rantai penyebaran virus corona didesa ini melalui upaya penyemprotan secara serentak di 4 dusun yakni di dusun Krajan, dusun Nenek, dusun Kaliamas dan dusun Bengkingan. Sedangkan untuk penyediaan masker telah didistribusikan oleh bidan dan ibu- ibu penggerak PKK serta perangkat desa yang bahu membahu dalam melaksanakan tugas bersifat sosial ini."ujar Kades Kalirejo.

Menyangkut masih adanya kekhawatiran warga akan bahaya virus corona ini, Kades yang menjalankan roda pemerintahan desa selama satu periode berjalan ini mengharap agar masyarakat jangan panik. Gatot mengajak warganya untuk menjalĂ nkan pola hidup sehat yang salah satunya membiasakan diri untuk mencuci tangan "Kami mengharap warga patuh pada arahan pemerintah dalam menghadapi penyebaran virus ini dengan selalu mengenakan masker dan berprilaku hidup sehat dengan mencuci tangan."ujar Gatot.

Disinggung sampai kapan pelaksanaan penyemprotan dan lainnya terkait upaya menghadapi penyebaran virus corona ini, dengan bijak Kades Kalirejo menegaskan upaya ini akan terus dilakukan hingga virus ini betul-betul hilang dan tidak menjadi kekhawatiran masyarakat utamanya di desa yang dipimpinnya.

Terkait sektor pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas utama demi memajukan desa tersebut, Kades Gatot menjelaskan bahwa pembangunan fisik didesa ini yaitu pembuatan rabat beton dan plengsengan. "Untuk dua item pembangunan ini masih dalam taraf pengerjaan dan mendekati finishing."ungkapnya.

"Apapun yang kami lakukan dan bersifat positif, semata untuk kepentingan masyarakat. Termasuk respon kami dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Mudah- mudahan apa yang kami berikan dapat membawa manfaat bagi warga desa Kalirejo dan khususnya masyarakat kecamatan Dringu akan terhindar dari virus corona ini."pungkasnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar