Perempuan Partai Golkar Jatim Salurkan 3000 Paket Sembako, Ini Pesan Ketua DPD Partai Golkar Jatim


Surabaya- Program Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Jawa Timur ( Jatim) terus berlanjut. Kali ini, Bakti Sosial ( Baksos) berupa pembagian 3000 paket sembako. Yang dimotori oleh Organisasi Sayap Perempuan dan Ormas Perempuan Partai Golkar.

Sebelumnya, DPD Golkar Jatim sudah melakukan penyemprotan disinfektan, menyalurkan ratusan APD, ribuan masker, puluhan ribu sabun dan ribuan hand sanitizer kepada seluruh masyarakat dan rumah sakit.

Karena pada waktu itu, kebutuhan antisipasi dan peralatan medis menjadi hal utama di masyarakat.

Baksos kali ini, juga serentak dilakukan Para Perempuan Partai Golkar Kabupaten/Kota yang menjadi penggerak utama dengan fokus pembagian Sembako.

Acara yang diwarnai dengan video conference oleh aktivis perempuan partai Golkar se Jawa Timur bersama Bu Yanti Airlangga dan wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bu Hetifah Saifudian.

Kita ketahui bahwa, Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu bulan ini, mulai dirasakan masyarakat. Terutama kalangan pekerja harian, pemasukan tidak menentu dan barang pangan juga mulai naik.

Perempuan Partai Golkar berinisiatif untuk menyalurkan sembako dengan harapan, meringankan mereka minimal ada persiapan menjelang datang bulan Ramadhan.

Ketua Panitia Baksos tahap II Redatini mengatakan, bahwa bantuan yang disalurkan agar, bisa membantu masyarakat menjadi tenang menjelang Ramadhan. Kartini akan selalu hadir dalam setiap konteks dan keadaan.

“Kami menyiapkan 3000 paket dan dalam setiap paket berisi 3 kg beras, 0.5 kg telur ayam dan mie kering. Semoga ini mengurangi beban mereka,” papar Sekretaris KPPG Jatim ini, Selasa (21/04/2020).

Menurutnya, baksos tahap II yang berupa Paket Sembako ini, sesuai arahan Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji bahwa setelah pembagian Hand Sanitizer dan Alat Kesehatan selanjutnya adalah sembako yang menjadi kebutuhan utama masyarakat, terutama yang menggantungkan gaji dari kerja harian.

Saat itu, Ketua DPD Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji yang ikut mendampingi mengucapkan terima kasih atas aksi sosial Ormas Perempuan Golkar. Sarmuji berpesan kepada kader perempuan dan seluruh warga Golkar, untuk rajin melihat kondisi tetangga.


“Jangan sampai ada tetangga kita yang kelaparan, sementara di rumah kita masih tersisa bahan makanan,” ucap Ketua DPD, sekaligus Anggota DPR RI tersebut.


Ia menambahkan bahwa, DPD Partai Golkar akan melaksanakan Kembali Baksos untuk tahap III dan IV, yang insyaallah, akan dilaksanakan pada bulan puasa nanti.( Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement