Wujudkan Kepedulian Pandemik COVID-19, F-Wamipro Gelar Penyemprotan dan Bagikan Ribuan Masker


PROBOLINGGO - Pandemik Corona Virus Disease (COVID) 19 yang hingga saat masih belum menunjukkan penurunan penyebarnnya membuat kekhawatiran masyarakat untuk tidak tertulari virus tersebut. Berbagai upaya dilakukan termasuk menghimbau agar warga tidak melakukan aktifitas di luar rumah. Terkait dengan hal tersebut, Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-Wamipro) menunjukkan rasa kepeduliannya dengan melakukan kegiatan penyemprotan serta membagikan 2020 masker kepada warga Kecamatan Mayangan kota Probolinggo, Rabu (15/4).
Kegiatan yang mengambil titik pemberangkatan dari kantor F-Wamipro di Jalan Ikan Lumba-lumba kota Probolinggo ini diikuti hampir semua anggota dan pengurus wadah kewartawanan yang berada di Probolinggo tersebut. “Kegiatan ini merupakan satu bentuk rasa kepedulian kita terhadap masyarakat yang sekarang tengah menghadapi pandemik Corona. Secara swadaya kita tergerak membantu warga dengan melakukan penyemprotan Desinfektan yang bertujuan memutus penyebaran virus corona utamanya dilokasi yang kita lalui,”ujar M. Suhri, Ketua F-Wamipro.

Lebih lanjut Suhri menambahkan bahwa selain dilakukan penyemprotan desinfektan, kegiatan ini juga diikuti dengan pembagian masker pada warga disepanjang rute yang dilalui kegiatan ini. “Kami berharap dengan pemakian masker sebagai langkah preventif untuk membendung penularan virus corona, hendaknya sipenerima dapat memanfaatkannya dengan baik,tambahnya.
Sepanjang pantauan  media ini dilokasi yang berada di wilayah kecamatan Mayangan, Nampak animo masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Begitu pula saat mereka menerima pemberian masker yang sangat dibutuhkan saat ini, terbersit rasa senang pada wajah warga penerima. Agenda penyemprotan yang didukung pihak Pemerintah kecamatan Mayangan ini dengan menyediakan sarana pendukung seperti kendaraan roda tiga yang digunakan untuk menyemprot desinfektan termasuk operatornya. Selain itu, Nampak pendampingan dari Babinkamtibmas dan Babinsa kecamatan Mayangan yang dengan semangat mengikuti kegiatan tersebut hingga usai.
Ditempat berbeda Camat Mayangan Muhammad Abas S.Sos, M.Si yang juga turut dalam kegiatan ini mengungkapkan apresiasinya atas empati yang ditunjukkan oleh F-Wamipro dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 ini. “Mudah-mudahan niat tulus rekan wartawan yang tergabung dalam F-Wamipro ini akan dapat memberi manfaat bagi warga. Dan kami berharap agar kegiatan bersifat sosial seperti saat ini, akan terus dilakukan dimasa mendatang.”Ujarnya.
Hal yang sama disampaikan Lurah Mayangan Roby Boestami S. Menurutnya kegiatan sangat bermanfaat bagi warga utamanya dalam memutus penyebaran virus corona "Diharapkan kegiatan ini bisa secara langsung memberi manfaat bagi masyarakat."ujarnya.
Agenda bakti sosial memutus penyebaran virus corona berupa penyemprota Desinfektan ini berakhir dikantor F-Wamipro. Nampak semangat dan kekompakan ditunjukkan oleh anggota forum jurnalis mingguan satu-satunya di Probolinggo ini. "Terima kasih atas bantuan semua pihak termasuk pemerintah kecamatan Mayangan yang telah mendukung adanya kegiatan ini."ujar M Suhri, Ketua Umum F-Wamipro. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar