Cara Kelurahan Kebonsari Kulon Tangani Penyebaran Covid-19

Penyerahan Barang secara simbolis oleh Camat Kanigaran.

PROBOLINGGO - Keberadaan wabah Covid-19 (Corona Virus Disease) masih menjadi perhatian khusus dari pemerintah baik pusat maupun daerah dalam menanggulanginya. Berbagai upaya dilakukan guna memutus penyebaran virus yang dinilai membahayakan manusia ini. 

Hal ini termasuk yang diperlihatkan Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran kota  Probolinggo. Pemeritahan tingkat paling bawah ini menyikapi pandemik Covid-19 dengan melakukan gerakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan melakukan pembagian ribuan masker pada warga setempat. Selain itu upaya penyemprotan Desinfektan untuk kesekian kalinya juga dilakukan. Titik sararan penyemprotan desinfektan ini meliputi semua dusun yang ada di desa tersebut.

Menurut Imam Suliyono selaku Ketua Pokmas (Kelompok Masyarakat) KRISNA Kelurahan Kebonsari Kulon saat dikonfirmasi terkait kegiatan penanganan Covid 19 tersebut mengatakan bahwa dalam rangka pemutus peyebaran virus yang dimaksud, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan yakni penyemprotamn Disinfektan di 17 RW dan 66 RT se Kelurahan Kebonsari Kulon Kami juga membagikan Wastafel portable fasilitas umum untuk Masyarakat 24 unit, kemudian sabun cuci tangan, Hand Sanitize beserta refillenya serta alat semprot Sprayer engine. Sampai saat ini tahap pertama semua kegiatan telah terlaksana dengan tuntas dan tinggal menunggu kegiatan berikutnya.Ujarnya.

Penyerahan sprayer engine kepada ketua RW.

Lebih lanjut, Ketua Pokmas Krisna ini menambahkan sejalan dengan harapan pemerintah, kiranya dana kelurahan ini bisa bermanfaat untuk pencegahan virus Corona bagi masyarakat khususnya warga Kebonsari Kulon Semoga Masyarakat kelurahan ini bisa selamat dari ancaman dari virus corona yang melanda seluruh dunia saat ini.harap Imam Suliyono.

Sementara Lurah Kebonsari Kulon, Ikromi Wida Utama S.STP, M.Si saat dikonfirmasi terkait kegiatan dikelurahan yang dipimpinnya mengatakan  Kami berupaya agar penyebaran covid-19 ini tidak sampai menyebar lebih jauh. Tentunya dalam pelaksanaan penanganan Covid-19 ini, kami berpatokan pada arahan teknis dari pemerintah baik kota maupun pusat. Diharapkan anggaran kelurahan untuk penanganan virus ini, dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran sesuai kebutuhan yang diperlukan.Ujarnya.

Terkait langkah yang diambil dalam penanganan Covid-19 tersebut, Ditempat berbeda, Camat Kanigaran Agus Rianto S.STP,M.Si saat ditemui mengatakan bahwa pihaknya  berupaya dalam aksi penanganan Covid-19 ini dapat semaksimal mungkin dilaksanakan. Dalam memutus penyebaran Covid-19 ini, kami selalu mengedepankan pemantauan dan koordinasi pada setiap kelurahan agar penanganan virus ini secara maksimal dilaksanakan. Melalui Pokmas, kami percaya apa yang menjadi harapan pemerintah dalalm upaya memutus penyebaran virus yang dimaksud dapat terakomodir dengan baik termasuk kebutuhan yang diperlukan warga disetiap kelurahan.Ujarnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar