Gunakan Ketinting Bawa Bansos Bupati Sambangi Desa Karya Bhakti


BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa santunan kepada penerima manfaat di Kecamatan Kusan Hilir tepatnya di desa Karya bakti pada Sabtu pagi (16/5/2020).

Penyerahan bansos tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor kepada 10 warga penerima manfaat di desa tersebut. Dengan menggunakan transportasi sungai yaitu perahu mesin yang dikenal dengan sebutan ketinting, Bupati H Sudian Noor juga didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) H Basuni dan juga Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) H Akhmad Fauzi serta beberapa staf nya.

Di samping menyerahkan Bansos tersebut, Bupati juga hendak melihat langsung kondisi warga nya di pedesaan di tengah pandemi ini, tentu kedatangan Bupati sangat disambut baik warga desa.

Dengan bansos yang diberikan tersebut tentu Bupati H Sudian Noor berharap mampu menangani masalah ekonomi keluarga penerimanya, apalagi bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi tentu akan ada kebutuhan lagi untuk memasuki lebaran Idul Fitri.

“Semoga apa yang diberikan pemerintah ini mampu membantu mengurangi beban warga yang menerimanya, apalagi Ramadhan tinggal beberapa hari tentu untuk menghadapi lebaran Idul Fitri pasti ada kebutuhan lagi yang harus di penuhi, semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang menerimanya” kata Bupati.

Disampaikan, untuk data bansos ini sendiri berasal dari Basis Data Terpadu Dinsos Tanbu dengan jumlah penerima mencapai 3000 orang dengan jumlah masing-masing penerima mendapat senilai Rp 2000.000 yang bersumber dari dana APBD.

Tentu hal ini merupakan sebuah wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepada warga yang benar-benar membutuhkan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang tentu banyak warga yang  mengalami kesulitan perekonomian keluarga. (maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement