Kerja Maksimal Kelurahan Sukoharjo Dalam Menangani Penyebaran Covid-19


 Kegiatan Pokmas “Bintang Bersinar” dalam mencegah Covid-19

PROBOLINGGO - Terobosan memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) hingga saat ini masih  dilakukan pemerintah kota Probolinggo termasuk himbauan pada tingkat kelurahan dengan cara mengantisipasi terinfeksinya warga dimasing-masing kawasan.

Hal ini seperti  yang dilaksanakan oleh Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Kanigaran kota Probolinggo. Pemerintah Kelurahan yang menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan virus Corona ini, secara kompak memunjukkan kinerja maksimal dalam memerangi Covid-19 tersebut. Koordinasi yang cukup baik dengan Kelompok Masyarakat (Pokmas) setempat selalu ditunjukkan oleh kelurahan Sukoharjo, termasuk pemenuhan pengadaan peralatan dan barang menyangkut kebutuhan berkaitan dengan Covid-19.

Eko Heriyono, Ketua Pokmas “Bintang Bersinar” RW.05 Kelurahan Sukoharjo, saat ditemui mengatakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, Pokmas yang dibantu tim relawan dan Masyarakat di kelurahan ini telah melakukan sejumlah kegiatan meliputi pemberian 7 Wastafel (1 unit dengan tendon ukuran besar), Hand Sanitizer, Masker, Sabun Cuci, Pamflet dan banner terkait virus Corona dan penyemprotan Disinfektan dengan ketersediaan bahan untuk penyemprotan yang direncanakan untuk 3 kali kegiatan. “Semua bahan dan peralatan telah kami bagikan secara merata pada warga di RW.04,05 dan RW 06, termasuk penyediaan masker sebanyak 4.997 item termasuk tim yang bekerja dalam penanganan Covid-19 ini.”Ujarnya.

Lebih lanjut, Eko berharap agar semua peralatan dan bahan yang diterimas warga tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik. “Kami juga berharap agar wabah Virus Corona ini akan segera berakhir dan Masyarakat bisa menjalankan aktifitasnya seperti sedia kala.”tambah ketua Pokmas ini.

Sementara Lurah Sukoharjo Arniman S.Sos saat diwawancarai terkait kegiatan penanganan Covid-19 diwilayah yang dipimpinnya, mengatakan dengan adanya percepatan penanganan virus Corona  akan tercipta lingkungan masyarakat yang sebisa mungkin  bebas dari virus corona atau virus lainnya yang salah satunya dengan melakukan penyemprotan “Dengan adanya aktifitas penyemprotan yang bertujuan memutus penyebaran virus tersebut di kelurahan ini, diharapkan akan mempunyai dampak efektif bagi kesehatan warga. Selanjutnya kami juga berharap kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dari Masyarakat kelurahan ini, dengan cara sesering mungkin mencuci tangan jika diharuskan bearad diluar lingkungan.”Ujarnya.

Ditempat berbeda, Camat Kanigaran Agus Riyanto, S.STP,M.Si saat dimintai tanggapan terkiat kegiatan di kelurahan Sukoharjo tersebut mengatakan secara persuasif pihaknya mengarahkan tiap kelurahan dapat menjalankan apa yang menjadi himbauan pemerintah khususnya dalam penanganan Covid-19 ini. “Berdasar catatan yang kami terima, kelurahan ini (Sukoharjo) telah dapat melaksanakan apa yang menjadi arahan pemerintah terkait percepatan penanganan virus Corona diwilayah setempat. Diharapkan semangat untuk memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan warga akan dapat terpenuhi, termasuk penyediaan sarana yang dibutuhkan dalam memutus penyebaran Covid-19 di kelurahan tersebut.”Pungkasnya. (Suh) 

Posting Komentar

0 Komentar