Keseriusan Kelurahan Kedung Asem Dalam Upaya Penanganan Penyebaran Covid-19

Penyerahan wastafel, sabun cuci tangan dan hand sanitizer di Musholla di RW 01 kelurahan kedungasem.

PROBOLINGGO - Masih Belum redanya pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease) hingga saat ini masih menjadi perhatian khusus dari pemerintah baik pusat maupun daerah dalam menanggulanginya. Berbagai upaya dilakukan guna memutus penyebaran virus yang dinilai membahayakan manusia ini. 

Hal ini termasuk yang secara khusus dilakukan Pemerintah Kelurahan Kedung Asem Kecamatan Wonoasih kota  Probolinggo. Pemeritahan tingkat paling bawah ini menyikapi pandemik Covid-19 dengan melakukan gerakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan melakukan pembagian ribuan masker pada warga setempat. Selain itu upaya penyemprotan Desinfektan untuk kesekian kalinya juga dilakukan. Titik sararan penyemprotan desinfektan ini meliputi semua RT yang ada di desa tersebut.

Achmad Sodik selaku Ketua Pokmas (Kelompok Masyarakat) “PARCAJEH Kelurahan Kedung Asem saat dikonfirmasi terkait kegiatan penanganan Covid 19 tersebut mengatakan bahwa dalam rangka pemutus peyebaran virus yang dimaksud, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan yakni penyemprotamn Disinfektan secara serentak se  Kelurahan Kedung Asem mulai RW.01 sampai RW 11. 

“Selain melakukan kegiatan penyemprotan yang hingga saat ini telah memasuki ke 8 kalinya, kami juga membagikan Wastafel portable di beberapa fasilitas umum untuk masyarakat, kemudian sabun cuci tangan dan Hand Sanitizer. Ada lagi masker, Alat pelindung diri (kaca mata) saat dilakukan penyemprotan, Sepatu Boot, Sarung tangan  serta Jas hujan telah kami serahkan pada masyarakat.Ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Pokmas Parcajeh ini secara spesifik menjelaskan jika pemberian Wastafel untuk sejumlah masjid dan musholla dengan rincian 4 Masjid dan 41 Musholla serta bersamaan dengan penyerahan wastafel juga diserahkan pula Hand Sanitizer masing-masing 2 buah. Tak ketinggalan, Pokmas dikelurahan tersebut juga mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 pada warga setempat melalui pamflet yang terpasang disejumlah titik di wilayah tersebut.

Achmad Sodik menambahkan sejalan dengan harapan pemerintah, kiranya dana kelurahan ini bisa bermanfaat untuk pencegahan virus Corona bagi masyarakat khususnya warga Kedung Asem Semoga wabah ini segera berakhir dan masyarakat kelurahan ini bisa selamat dari ancaman virus corona ini dan apa yang kami lakukan (Pokmas) akan dapat membawa manfaat pada warga menyangkut upaya memutus penyebaran Covid-19 ini.harapnya.

Terkait kegiatan penanganan Penyebaran Covid-19, Camat Wonoasih Deus Nawandi S.STP, M.Si  saat ditemui mengatakan bahwa pihaknya  berupaya dalam aksi penanganan Covid-19 ini dapat semaksimal mungkin terlaksana. Upaya kami dalam memutus penyebaran Covid-19 khususnya di kecamatan Wonoasih ini, kami selalu mengedepankan pemantauan dan koordinasi pada setiap kelurahan agar penanganan virus ini secara maksimal dilaksanakan. 

Melalui Pokmas, kami percaya apa yang menjadi harapan pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus yang dimaksud dapat terealisasi dengan baik termasuk pemenuhan kebutuhan warga disetiap kelurahan dapat diakomodir oleh petugas Pokmas.Ujarnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar