Penyaluran Bantuan Paket Beras Dari Kapolres Kediri Kepada Warga Satak


KAB. KEDIRI – Untuk meringankan beban masyarakat selama pendemi covid-19, Kapolres Kediri berikan bantuan Paket Beras. Setidaknya ada 212 paket beras premium yang dibagikan kepada warga Desa Satak, Kec. Puncu, Kab. Kediri. 

Penerima paket bantuan tersebut merupakan warga yang selama ini belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah. Mereka mayoritas para janda, lansia/jompo, dan warga lainnya yangkehilangan mata pencaharian karena terdampak covid-19. Penyaluran bantuan berasdari Kapolres Kediri tersebutdilakukan oleh Kepala Desa Satak Linawati didampingi Ketua LMDH Budidaya Eko Cahyono, Jum'at (29/05). 

Pembagian bantuan beras kepada 212 warga penerima berjalan dengan tertib dan tidak berdesakan karena tetap mengedapankan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan memakai masker. Kepala Desa Satak Linawati mengakubersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, terhadap warganya. 

Ia mengatakan, bantuan beras ini akan sangat bermanfaat bagi warganya terutama bagi yang belum mendapat bantuan sosial dari pemerintah seperti BLT, PKH, BPNT, dan bantuan lainnya. “Terimakasih Pak Kapolres atas kepedulian dan bantuan ini,” ucap Linawati ketika melakukan Video Converence dengan Kapolres Kediri ditengah-tengah acara pembagian berlangsung. 

Hal senada diungkapkan Ketua LMDH Budidaya Eko Cahyono. Ia mengucapkan terimakasih terhadap Kapolres yang telah memberikan bantuan bagi warga sekitarnya yang Tidak Tersentuh Bantuan (TTB). “Kami hanya berinisiatif untuk mendata warga yang belum mendapat bantuan, kemudian kami ajukan ke Pak Kapolres dan Alhamdulillah mendapat respon positif,” ungkap Eko. 

Sementara itu, Watini (90) salah satu warga penerima bantuanmengaku sangat senang mendapat perhatian dan bantuan. “Alhamdulillah akhirnya saya dapat bantuan ini, terimakasih Pak Kapolres,” ujarnya. Sekedar diketahui, bantuan beras premium yang diberikan oleh Kapolres Kediri untuk warga Satak totalnya mencapai 1 ton lebih yang dibagi dalam 212 paket, satu paket berisi 5Kg. (dim)

Posting Komentar

0 Komentar