Aparat TNI-Polri Himbau New Normal Di Pasar Hewan Panekan Patuhi Protokol Kesehatan


MAGETAN- Guna meningkatkan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif sebagai salah satu tugas Komando Kewilayahan, Koramil 0804/03 Panekan bersama Polsek Panekan melaksanakan pengamanan aktifitas jual beli hewan ternak di Pasar Hewan Kelurahan Panekan   Kec. Panekan, Kab. Panekan, Selasa (16/6/2020)

Dilaksanakannya penertiban Pasar Hewan  ini pedagang dan pengunjung melalui tatanan baru New Normal, tetap produktif dan melakukan aktifitas jual belinya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah disosialisasikan oleh pemerintah.

Menurut Sucipto. SH. M. Hum. selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kab. Magetan dalam mekanisme pelaksanaannya jual beli di Pasar hewan Panekan, sebelum masuk pasar baik pedagang dan pengunjung  dilakukan pengecekan suhu tubuh, wajib cuci tangan air serta penyemprotan disinfektan pada pintu masuk utama . Setiap pedagang wajib menempatkan Hewan pada tempat yang telah diberi tanda, jam operasional pasar disesuaikan dengan tipologi masing-masing pasar sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan.

Setiap transaksi di pasar dihimbau pembayarannya dilakukan secara non tunai atau tunai dengan cara menggunakan pelindung tangan agar terbebas dari Covid 19. “Dengan tatanan new Norma diharapkan masyarakat bisa melakukan aktifitas ekonominya dengan aman dari Covid-19, namun tetap mematuhi protokol kesehatan" pungkasnya.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Misran  mengatakan Sistem pengawasan new normal di pasar Hewan Panekan ini, Petugas akan memantau aktivitas warga bahkan jika ada pengunjung yang tidak mengindahkan protokol kesehatan petugas akan menegur pengunjung.

Harapannya, dengan penerapan protokol kesehatan dipasar Hewan Panekan masyarakat dapat beraktivitas namun tetap aman dari Covid-19. Untuk itu ada beberapa langkah yang akan dilakukan. Pertama, seluruh masyarakat harus selalu memakai masker. Kedua, masyarakat dalam berkegiatan harus menjaga jarak aman. Lalu akan disiapkan alat pencuci tangan dan yang tidak kalah penting adalah tingkat kesadaran dan disiplin dari masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19. “ungkapnya”. (pen/And)

Posting Komentar

0 Komentar