Bupati Dan Sekda Propinsi Dalam Rakor Pencegahan Korupsi Disektor Perbankan Melalui Virtual


BATULICIN -Bupati Tanah Bumbu hadiri rapat koordinasi (Rakor) pencegahan korupsi disektor Perbankan diruang Video Confrence Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kantor BPBD Tanbu. Adapun yang membuka Rakor  cara Virtual ini yakni Sekretaris Daerah Propinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Haries Makkie di kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kamis (18/06/2020).

Disampaikan Haries Makkie, Rakor  memberi ruang semua pihak untuk saling sharing tentang pencegahan korupsi disektor Perbankan Kalimantan Selatan.Menurutnya, pencegahan korupsi di sektor perbankan ini dianggap penting  untuk dipahami bersama. "Kita tidak bisa meanggap sepele bila terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan keuangan daerah, khususnya pengelolaan keuangan dalam bentuk penyertaan modal.

Sambungnya, bagaimanapun penyertaan modal yang ada diperbankan merupakan uang rakyat yang harus di pertanggungjawabkan dan dikelola dengan sebaik baiknya. Seperti diketahui ketahui lanjutnya, korupsi menimbulkan dampak yang paling besar ,namun tak hanya menimbulkan kerugian negara tapi menimbulkan kepercayaan dari masyarakat terhadap pemerintahan.

"Oleh kerena itu Gubernur Kalimantan Selatan selalu mengajak kita semua untuk menghidari perbuatan korupsi dalam bentuk apapun terkait pengelolaan keuangan daerah agar dikelola secara efektif, efisien dan akuntable."ujarnya. 

Dia menambahkan, Gubernur dan Bupati Walikota  di Kalimantan Selatan sudah berkomitmen untuk tetap menjaga pemerintah daerah yang bebas dari korupsi."Kepada pihak KPK, dalam hal ini kami minta arahan dan bantuan dalam upaya pencegahan korupsi. Kerena kami tidak ingin perbankan di daerah ini  terkena kasus korupsi. Baik pelaksanaan proyek pembangunan maupun urusan penyertaan modal."paparnya. 

"Kata  pak gubernur, saya mengajak semua kepala daerah untuk saling bergandengan tangan dalam rangka menempatkan Kalimantan Selatan sebagai Propinsi yang bebas Korupsi."ucap Sekda Propinsi Kalsel sekaligus menutup sambutan. (maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement