Bupati Tebar Bibit Lele Di Perumahan Pra Sejahtera


BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menerima bantuan bibit ikan lele dari PT Borneo Indobara (BIB), di Perumahan Pra Sejahtera Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (17/6/2020) sore.

Sedikitnya 8.000 bibit ikan lele diserahkan melalui Program CSR PT BIB untuk pemenuhan pangan warga pra sejahtera yang tinggal di komplek pelangi tersebut. Selain bibit, PT BIB juga menyerahkan pakan ikan lele yang diperhitungkan akan mencukupi hingga masa panen nanti.

Menurut perwakilan PT BIB, Silvina, pemberian bibit ikan lele serta pakannya tersebut semata-mata untuk membantu warga masyarakat yang tinggal di komplek tersebut. “Kami sangat mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan untuk masyarakat pra sejahtera, untuk itu kami ingin bersinergi dengan memberikan bibit ikan tersebut dimana nantinya warga komplek pelangi bisa menikmati hasil panennya,” kata Silvina

Untuk kedepan lanjutnya, pihak perusahaan juga akan mengembangkan home industry yang ada di kawasan komplek, demi memajukan perekonomian masyarakatnya. Usai serah terima, Bupati H Sudian Noor dan perwakilan perusahaan melepaskan bibit lele tersebut ke kolam yang ada di area komplek. “Saya mengucapkan terimakasih kepada PT BIB yang sudah memberikan perhatiannya kepada warga perumahan pra sejahtera dengan memberikan bibit ikan beserta pakannya,” ujar Bupati.

Hal ini sambung Bupati, tentu akan sangat membantu untuk persiapan ketahanan pangan dibidang perikanan.“Harapan kami kedepan, dengan dipenuhinya kebutuhan akan ketahanan pangan di perumahan ini, bisa membantu mereka menjadi mandiri dan tidak harus berbelanja ke pasar lagi nantinya, karena segala kebutuhan sudah tersedia di perumahan ini,” kata Bupati. (maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement