Cegah Wabah Covid-19, PN Surabaya Sediakan Dua alat Deteksi Sterilisasi


SURABAYA - Pengadilan Negeri Surabaya Kelas 1 khusus mendatangkan alat Deteksi sterilisasi untuk mencegah wabah Corona atau yang biasa disebut (Covid-19). Penyediaan box alat Deteksi sterilisasi  ini,  dengan tujuan agar seluruh pengunjung baik itu dari kalangan masyarakat, Jaksa, Pengacara, Wartawan maupun Pegawa sendiri ketika masuk dalam lingkungan kantor pengadilan masuk dengan keadaan stetil.

Menurut Humas PN Surabaya Martin Ginting, SH, MH ketika di Konfirmasi mengatakan, Pemasangan alat Deteksi sterilisasi ini tujuannya  untuk menyeterilkan  para datangnya seluruh  pengunjung masuk Kantor Pengadilan Negeri Surabaya.Selain itu, “ para pegawai pengadilan maupun seluruh Hakim yang setiap hari masuk kantor bisa steril melewati alat tersebut", terang Martin, Jumat ( 5/6/2020).

Kata Martin, adanya perlengkapan alat detekai sterilisasi sebagai persiapan sesuai anjuran pemerintah untuk menghadapi New Normal, jadi kita harus bersahabat  atau berdampingan dengan Virus Corona. Dengan adanya New Normal tetap kita waspada menjaga jarak serta menjaga protkol kesehatan yang telah di anjurkan. Dan bukan berarti New Normal ini kita bisa sebebas bebasnya.

Dalam New Normal ini bisa  mengikuti anjuran pemerintah, sedang operasionalmya alat ini, ful diterapkan pada hari senin minggu depan. Sedangkan untuk pengadaan alat Deteksi tersebut rencana ada dua, di depan satu. Namun untuk hari ini yang didatangkan alat deteksi steril di desain sangat berbeda dengan disinfektan  mengeluarkan uap, terangnya.

 Yang pertama datang ini,  “diutamakan  diterapkan  buat orang dalam  pegawai ASN yang sangat rentan terhadap wabah tersebut,” tutur Martin. Martin menambahkan, Sedangkan buat alat deteksi sterilisasi orang luar maupun pengunjung juga disiapkan di pintu depan, dan kedua alat deteksi yang disediakan buat Kantor pengadilan Negeri Surabaya dibeli secara sistim pengadaan melalui PT. Siantar Top. (ban)

Posting Komentar

0 Komentar