Hari ini, Waka PN Surabaya Dilantik


SURABAYA – Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Surabaya, DR. Jonni SH. MH melantik Tumpal Sagala SH. MH sebagai wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, pada Rabu besok pukul 9.00 WIB. Tumpal Sagala menggantikan Wedhayati yang melaksanakan tugas sebagai Hakim Tinggi Banjarmasin pasca dilakukan pelantikan pada 4 Juni 2020 kemarin.

Humas PN Surabaya Martin Ginting dalam rilisnya menyatakan, pelantikan digelar di lantai 6 jam 09.00 WIB dengan pedoman protokol Covid 19 tanpa dihadiri undangan, “Besok Waka PN Surabaya resmi dilantik, bapak Tumpal sebelumnya menjabat sebagai KPN Pontianak,” katanya dalam rilis melalui sambungan Whatsapp (WA) pada Grup Wartawan Hukum (Wankum), Selasa (9/6/2020).

Masih kata Martin Ginting di Grup WA Wankum, PN Surabaya dalam menyongsong New Normal yang di canangkan Pemerintah Pusat telah mempersiapkan protokol pelayanan persidangan antaralain, persidangan perkara pidana tetap digelar secara online, mengingat kota Surabaya statusnya masih zona hitam, “Untuk itu, ruang persodsngan online akan di tambah hingga 5 ruang sidang. Tujuannya agar pelayanan bagi pencari keadilan jadi maksimal dan mengurangi penumpikan massa,” tambahnya.

Lebih dari itu. Ginting juga menerangkan kalai bangku pengunjung didalam ruangan persidangan juga akan di kurangi kapasitasnya hingga 70 %, agar social distance tetap terjaga gna memutus mata rantai virus dlm masyarakat,

 “Disediakan alat sterilisasi disinfektan yang modern dan terpadu, pengunjung yang boleh masuk ke area PN Surabaya dibatasi. Dan setiap sore seusai pelayanan seluruh bagian dalam gedung PN Surabaya di semprot cairan disinfektan untuk membunuh virus yang mungkin terbawa oleh pencari keadilan lainnya,” tutup Martin Ginting. (ban)

Posting Komentar

0 Komentar