Kenalkan Aplikasi POL, Pasar rakyat Sidomulyo Wakili Lomba Pasar Tradisonal Kemendagri


LAMONGAN - Pasar rakyat Sido Mulyo,yang berada dalam naungan perusahan umum pasar daerah kabupaten lamongan. Beberapa hari lalu telah di tunjuk mewakili lomba pasar tradisional tingkat kabupaten terkait penanganan virus covid 19 yang di selenggarakan oleh Kemendagri.

Menurut Andik Kurniawan,Spi.Selaku kepala UPT pasar Sidomulyo. Lomba tersebut masih sama dalam rangka pencegahan penyebaran atau penularan virus covid 19 pada pasar tradisional,Juga cara pihak pasar rakyat pada masa pandemi virus covid 19 bagi pengunjung maupun masyarakat yang takut keluar nantinya bisa melakukan belanja secara online ke pasar tradisional.

"Benar mas kemarin kita di tunjuk sebagai perwakilan lomba pasar rakyat tingkat kabupaten ke kemendagri,lombanya hanya pengiriman video profile yang intinya penanganan pasar tradisional terkait virus covid 19, juga penggunaan belanja online pasar rakyat melalui aplikasi online",ungkap Andik sapa'an akrab kepala UPT pasar Sidomulyo.

Lanjutnya,penggunaan aplikasi belanja online tersebut adalah POL (Pasar online Lamongan).Aplikasinya Sudah bisa di unduh bagi masyarakat yang enggan keluar berbelanja. Untuk pengantaran belanja online menurut Andik masih pada radius 5 kilo meter atau seputaran kota.

"Uji coba aplikasi belanja online POL sudah bisa di unduh, Sementara jarak radius pengiriman belanja online kita uji coba radius 5 kilo meter atau seputaran kota.Bagi masyarakat yang ingin belanja online siang malam pasar online lamongan bisa melayani,"katanya.

Dari adanya aplikasi POL itu sendiri,menurut Andik direktur utama perusahan daerah pasar lamongan Suhartono, juga memberikan support saat lomba ke kemendagri. Bahkan beliaunya sendiri ikut turun dalam penangan terkait pengembangan atau inovasi bagi pasar rakyat tradisonal ungkapnya .(D2)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement