Pemasangan Lampu Bernuansa Klasik Kenang Gubernur Soeryo


Mukhtar Wakid, Sekretaris Dinas PUPR Magetan.

MAGETAN - Guna untuk mendukung keberadaan makam dari Mantan Bupati  Magetan Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo atau lebih dikenal dengan sebutan Gubernur Soerjo sekaligus Beliau merupakan Gubernur pertama Provinsi Jawa Timur (1945-1948) kala itu. bertepatan pada hari Senin (22/06/2020)di tepi ruas jalan Salak & jalan Jambu Desa Kepolorejo Kecamatan Magetan kabupaten Magetan dilakukan pemasangan tiang & lampu bernuansa klasik dari lampu petrokmak yang telah di desain terkesan klasik modern berdiri tegap di tepi ruas jalan untuk menerangi jalan sejumlah 19 titik.

Pemasangan tersebut dilakukan oleh Dinas PUPR Bagian Bidang Penerangan Jalan Umum ( PJU ) & beberapa warga masyarakat turut membantu Kepala Bidang PJU Magetan Suroto di lokasi mengatakan disini ada program dari masyarakat khususnya pemasangan lampu yang inovatif serta klasik berupa petromax. Jadi untuk Dinas PUPR sebagai leadingnya menfasilitasi aspirasi masyarakat akan menunjang keberadaan makam Gubernur Soerjo yang ada di jalan Salak Magetan ,jelasnya".


Sementara pemasangan lampu dilaksanakan 19 titik dulu dari perencanaan 25 titik disepanjang jalan jambu dan jalan salak dan saat ini sudah terpasang 19 titik. Untuk anggaran murni dari Corporate Social Responsibility ( CSR) yang telah diupayakan oleh tokoh masyarakat jalan Salak khususnya Dinas PUPR hanya menfasilitasi dan mendukung secara teknis masalah kelistrikannya." imbuhnya. 

Sekretaris Dinas PUPR Muktar Wahid pun juga menambahkan" Makam Gubernur Soerjo salah satu Cagar Budaya maka bagian kita menghormati para pejuang dan para pelaku sejarah. Sehingga kita mulai memikirkan dari Provinsi sudah dibenahi makamnya dan lingkungannya kita punya tanggung jawab trotoarnya sudah sekarang tinggal lampu penerangannya," cetusnya.

Dan disitu "Alhamdulillah" ini peran masyarakat itu melalui CSR komitmen sosial respon positif artinya peran masyarakat ikut turut serta membenahi lingkungannya "Nah, kalau Masyarakat dengan Pemerintah ini bisa sharing bekerjasama seperti ini Magetan yang diharapkan SMART itu akan cepat terealisasi itu yang kami harapkan dan berterimakasih kepada masyarakat yang sudah melakukan CSR dalam bentuk apapun.” tandasnya.

Muktar Wahid' menyampaikan harapannya semoga ke depan CSR ini bisa berkembang kepada Masyarakat - Masyarakat yang lain kami merasa senang dan kami juga akan terus berusaha memberikan Stimulan-Stimulan selama itu masih memungkinkan kami tingkatkan Stimulannya sehingga CSR Masyarakat meningkat bersama sama jadi naiknya semakin cepat jelasnya" (and/adv)

Posting Komentar

0 Komentar