Pemkab Magetan Melantik Ir Hergunadi menjadi Sekda Terpilih & 170 Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah


MAGETAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melaksanakan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan serta melantik pula kurang lebih 170 Pejabat Administrator dan Pengawas serta Kepala Sekolah Tahun 2020 di lingkup Pendopo Surya graha Kabupaten Magetan,Pada hari Jumat tgl 26 bulan Juni tahun 2020.dilaksanakan 

Dalam pelantikan ini dipimpin oleh Bupati Magetan Dr. Drs.H Suprawoto juga turut hadir Wakil Bupati, Dra.Nanik Endang Rusminiarti. Mpd, Pj. Sekda Magetan Ir. Edi Suseno, Ketua DPRD Magetan Sujatno, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana. SIK, Dandim 0804 Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, Komandan Lanud Iswayudi, Kepala Bakorwil Madiun, Sekda Madiun serta seluruh Asisten Kepala OPD Forkopimda Kabupaten Magetan.

Sesuai Keputusan Bpk Dr. Drs. H Suprawoto. selaku Bupati Magetan Nomor : 821/109/Kep/403.203/2020 tentang Sekda Magetan menetapkan bpk. Ir. Hergunadi, MT dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan.

Juga melantik kurang lebih 170 Pejabat Administrator dan Pengawas serta Kepala Sekolah sesuai Keputusan Bupati Magetan Nomor: 821/110/Kep/403.203./2020 tentang Guru di Kabupaten Magetan serta Nomor: 821/111/403.203/2020 tentang Kepala UPTD di Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto. SH. M.Si menyampaikan bahwa dalam pelantikan ini baik Sekda dan Pejabat Administrator dan  Pengawas serta Kepala Sekolah merupakan sesuatu yang wajar. Sebab di sebuah organisasi selalu bergerak ada yang pensiun, dan ada juga yang menggantikan. “Pergantian Sekda baru ini menggantikan mantan Sekda  Bambang Trianto karena usia sehingga jabatan Sekda tak bisa diperpanjang. Untuk itulah harus ada penggantinya, "kata Bupati. 

Prosesi pelantikan.Dalam pergantianya juga dilakukan proses seleksi melalui pansel yang terdiri dari beberapa orang yang diketahui oleh Kepala BKN Provinsi Jawa Timur. Selain itu dari wilayah Jawa Timur juga ada akademisi dan birokrasi dari Surabaya 3 orang dan dari 2 dari Magetan. “Setelah ada 3 yang terpilih kemudian meminta lagi persetujuan dari KSN kemudian minta persetujuan lagi ke Gubernur Jawa timur setelah di setujui baru menurunkan SK,” tutur Bupati Magetan Dr. Drs.H.Suprawoto.SH.M.Si

Dan sebenarnya hari Selasa sudah ada persetujuan dari Gubernur Jawa timur akan tetapi dalam pelaksanaan pelantikanya sekaligus dilakukan secara serentak bersama Pejabat Administrator dan Pengawas serta Kepala Sekolah. “Mudah-mudahan semua yang di lantik oleh dukungan masyarakat Magetan adalah orang-orang yg terpilih dan membawa Kabupaten Magetan lebih maju dan lebih baik lagi",jelas Bupati.(and)

Posting Komentar

1 Komentar