Sidak Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung Perusahaan Setia Kawan, PT. MSM Dan Bravo Supermarket Karena Perijinan

TULUNGAGUNG - Inspeksi mendadak ( sidak ) Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung di beberapa perusahaan Kecamatan Kedungwaru dan Jepun. Sidak dilakukan mengevaluasi perijinan di beberapa perusahaan tersebut. Sidak dipimpin Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung,  anggota DPRD Kabupaten Tulungagung  yang ikut hadir H. Heru Santoso, Subani Sirab, Sumarno, Zaenudin, Adrianto, Widodo Prasetyo, H. Fendi Yuniar, Marhendra, The Hong Sen, Sutomo, H.Fuad Ashari di dampingi Kepala Dinas Perijinan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PMPTSP ), Marijaji dan Kabid Pelayanan Perijinan, Setiono dan staf.

Asrori dari Fraksi Golkar yang sudah dua periode merupakan mantan Kepala Desa secara kongkrit mengetahui ijin perusahaan maupun kendala yang dihadapi di beberapa perusahaan, Setia Kawan, PT.MSM ( mitra sukses mandiri ) bidang produksi tempat telur ( egg tray ) dan Bravo Supermarket di Jepun, ijinnya tidak ada masalah perijinan, bahkan mendorong perusahaan tersebut terus berjalan akan membantu perusahaan dengan mempermudah ijin usaha, ucap Ketua Komis C, Rabu (17/6).

Lanjut Asrori, dengan dampak corona virus (covid-19) ternyata, ketiga perusahaan tersebut tidak mengalami masalah di perusahaannya ini harus di dukung  serta akan mempermudah segala bentuk pelayanan  perijinannya, tandasnya usai inspeksi mendadak di lakukan di perusahaan setia kawan.

Sebagai HDR perusahaan setia kawan, Mujiati di konfirmasi mengatakan,  mengapresiasi sidak anggota dewan ke perusahaan, ternyata anggota dewan  sangat memperhatikan perusahaan, beliau bahkan meminta perusahaan  mau menarik teman teman pengusaha luar daerah mau masuk ke Kabupaten Tulungagung juga berjanji mempermudah proses perijinan, terang Mujiati ke media.

Sama halnya Suhendrik sebagai penanggung jawab PT.MSM mengaku di perusahaannya tidak ada pemutusan hubungan kerja ( PHK ), dampak covid- 19 ini kami tetap memperkerjakan karyawan yang ada di PT.MSM sebanyak 100 karyawan dengan mengikuti protokoler kesehatan pakai masker, cuci tangan di tempat yang disediakan. “Pekerja bagi kami adalah saudara, banyak teman bertambah rezeqi bertahan dan bekerja terus, mudah mudahan selalu diberikan kesehatan”, ungkapnya.

Menanggapi sidak dari Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung Manejer Bravo Supermarket, Joko Utomo dengan di dampingi Kabag Umum Bravo Supermarket, Yusin mengucapkan sangat berterimakasih  Bravo Supermarket ada 130 karyawan dengan jumlah keseluruhan 300 karyawan termasuk suplayer dan yang lain, tetap menggunakan protokoler kesehatan, belum ada karyawan yang di PHK malah Bravo memilih menambah karyawan, jelas Manager Bravo Supermarket dikantor. 

Melalui Setiono, dalam kunjungan Komisi C perijinan perusahaan ternyata sudah lengkap semua memenuhi persyaratan, ini hanya inisiasi dari anggota dewan sejauh mana perijinan  perusahaan yang berada di Kabupaten Tulungagung. Mengenai penanaman modal pelaku usaha tidak menemukan kendala mereka merasa senang di perhatikan, ekonomi masyarakat terakomodir banyak warga sekitar  yang direkrut, walau terseok Seok perusahaan masih bisa bertahan  tidak ada PHK dalam situasi serba sulit ini, pungkasnya.

Sidak Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung berlangsung satu hari, dimana pagi itu berkunjung ke Dinas Perijinan lakukan rapat terkait tower di Desa Tenggong Rejotangan masih dibahas, selebihnya berkunjung ke perusahaan Setia Kawan, PT.MSM, Bravo Supermarket. (Dar /Nan)

Posting Komentar

0 Komentar