Sosialisasi Rehabilitasi Dam & Prasarana irigasi desa randu gede Tahun 2020


MAGETAN - Dinas Pekerjaan Umum & perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Sumber Daya Air ( SDA ) Kabupaten Magetan mengadakan sosialisacmsi Rehabilitasi Dam Prasarana Irigasi di balai ruang pertemuan kantor desa randu gede kecamatan plaosan rabu 17/6/2020

Sosialisasi revitalisasi jaringan irigasi genggong Desa Randugede bertujuan menormalisasikan saluran baru yang sebelumnya tidak berfungsi akan difungsikan kembali, lewat Pengadaan Langsung (PL) dari anggaran Dinas PUPR SDA yg akan dilaksanakan beberapa hari kedepan senilai RP. 200 jt. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Dinas PUPR SDA seluruh jajaran perangkat desa dan warga masyarakat khususnya Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) 

Kepala Desa Randu Gede Kunzani Widaya S. Pd. Menyampaikan dengan harapan sangat mendukung dengan adanya proyek normalisasi saluran irigasi untuk saluran area persawahan di sekitaran tanah bengkok dan tanah sawah warga tersebut sehingga dapat tersalurkan air irigasi yang baik, karena selama ini lewat saluran talang darurat. dengan ini 'Alhamdulillah" sangat membantu warga petani HIPPA "ungkapnya.

Yuli K.Iswahyudi Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kabupaten Magetan menambahkan pekerjaan tersebut melanjutkan pekerjaan tahun kemarin untuk jaringan irigasinya.kalau kemarin di sungai utamanya. Sekarang di saluran irigasinya jadi nanti supaya lebih optimal airnya bisa di manfaatkan di area sawah warga HIPPA jadi masukannya hari ini kita harapkan nanti bisa dilaksanakan pelaksanaannya tidak ada perubahan lagi. "tegasnya. Dan juga dari petani sini paling tidak bisa tetap panen 3 kali airnya lancar tidak banyak terbuang. "imbuhnya (and)

Posting Komentar

0 Komentar