Alami PHK Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dilatih Vokasi Excavator


BATULICIN - BPJS Ketenagakerjaan  bekerjasama dengan PT. Alkon Trainindo menggelar program Vokasi Excavator bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah berhenti bekerja atau mengalami PHK. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dan diikuti 40 peserta yang merupakan warga Kabupaten Tanah Bumbu. Dikatakan Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati Andi Aminuddin. Atas nama Pemerintah Daerah turut mengapresiasi dilaksanakannya Pelantihan Excavator bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah berhenti bekerja selama 14 hari. 

"Program pelatihan ini sejalan dengan program  pemerintah daerah yakni pembangunan sumber daya manusia,"sebutnya  saat membuka acara pelaksanaan Vokasional tahun 2020 ,Selasa (21/07/2020) di Aula Rapat Sekolah Islam Terpadu Ar Rasyid Desa Segumbang Kecamatan Kusan Hilir.

Prioritas pelatihan ini lanjutnya, bertujuan meningkatkan kompetensi dan daya saing pekerja, khususnya bagi pekerja yang mengalami PHK maupun putus kontrak,sehingga mampu bekerja kembali. 

"Tentunya harapan kita bersama melalui pelatihan exapator ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan skill atau keahlian dalam mengoperasikan unit Excavator,"ucapnya.

Diketahui, pembukaan pelatihan dilaksanakan secara virtual, dengan menghadirkan Deputi Direktur Kanwil BPJ Jamsostek wilayah Kalimantan, Panji Wibisana, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Tanbu, Drs. Alfiannor. Kepala Jamsostek Hasairin Hasan. Direktur PT. Alkon Trainindo, Adenudin Alwi.  (maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement