Kelurahan Mayangan Bagikan Bantuan Beras Tahap II Pada Warga di 6 RW



PROBOLINGGO - Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease), maka pemerintah pusat yang diteruskan oleh pemerintah daerah melakukan gerakan sosial baik berupa pemberian bantuan dana tunai maupun dalam bentuk barang kebutuhan pokok.

Kenyataan ini juga dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Mayangan kecamatan Mayangan kota Probolinggo. Adapun kegiatan yang dimaksud berupa pemberian sembako (Sembilan bahan pokok) berupa beras bagi warga yang mendiami 6 RW diwilayah tersebut.


Roby Boestomi Satam S.T,M.T Lurah Mayangan saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako dikelurahan yang dipimpinnya terlaksana mulai 29 Juni hingga 4 Juli 2020. " Kami sengaja membagi proses pemberian bantuan ini menjadi 6. Jadi setiap harinya diberikan pada warga satu RW dan setiap RT kami atur pada jam berbeda karena kami juga memperhatikan protokol kesehatan karena tidak ada kumpulan massa."ujarnya.

Lebih lanjut Lurah Mayangan ini menambahkan untuk tahap ke 2 ini jumlah sembako yang dibagikan pada warga sebanyak 2.527 paket. "Pada tahap 2 ini memang ada peningkatan dibanding pada tahap sebelumnya sebanyak 2.195 paket jadi ada penambahan 332 paket. Dengan adanya penambahan ini diharapkan warga yang pada tahap pertama tidak dapat bantuan, pada tahap kedua ini akan terpenuhi."tambahnya.

Pantauan wartawan media ini terhadap kegiatan sosial pemberian sembako yang dilangsungkan di pendapa kelurahan tersebut berjalan lancar. Secara tertib warga mengikuti anjuran panitia untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan termasuk didalamnya memperhatikan menjaga jarak antar warga penerima.

"Diharapkan dengan adanya bantuan ini, akan dapat memberi manfaat dan meringankan beban bagi warga kelurahan ini ditengah pandemi covid-19 yang setidaknya membatasi kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat."harap Roby Boestomi Satam. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar