Penilaian Lomba Posyandu. Bupati Minta Pelayanan Kesehatan Terus Ditingkatkan


BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengapresiasi dilaksanakanya penilaian lomba Posyandu dan kader posyandu Tingkat Kabupaten Tahun 2020. Hal tersebut disampaikanya saat memberikan sambutan pada pelaksanaan penilaian lomba posyandu dan kader posyandu yang di gelar di Posyandu Kamboja Desa Mangkalapi Kecamatan Kusan Hulu, Rabu (22/07/2020).

Melalui lomba itu lanjutnya, diharapkan akan selalu ada peningkatan  dalam hal pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan penilaian lomba Posyandu dan kader Posyandu ini sendiri di laksanakan Dinas Pemerintahan Desa (DPMD) bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan Balita di Posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan kader Posyandu, juga meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan.

Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah juga ikut serta sebagai dewan juri dalam lomba tersebut. Adapun yang menjadi kriteria penilaian meliputi administrasi Posyandu, peran serta masyarakat terhadap hasil kegiatan Posyandu dan peran Tim Pokjanal Posyandu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa santunan dana kepada warga yang kurang mampu yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kemensos RI. Lalu penyerahan bibit sayuran untuk masyarakat Desa Mangkalapi yang diserahkan Ketua TP PKK Hj Sadariah.

Dalam kesempatan itu juga Bupati H Sudian Noor memberikan hadiah 2 unit sepeda kepada anak Tahfidz yang sudah menghafalkan surah yang diminta. Nampak berhadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri, Camat Kusan Hulu H Herlambang serta unsur Muspika Kecamatan Kusan Hulu. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar