184 KK Masyarakat Desa Balak Terima Kembali Bantuan BLT DD ke 4


BANYUWANGI - Pemerintah untuk menghendor daya beli masyarakat menengah kebawah, maka Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran APBN melalui anggaran Dana Desa (DD) yang sebelumnya dikucurkan Rp 600 ribu/KK/bulan selama 3 bulan. Tetapi dengan kebijakan Menteri Keuangan, telah ada perubahan anggaran tambahan dalam kucuran BLT DD sebesar Rp 300.ribu/KK/bulan selama 3 bulan.

Pada hari Kamis (06/08/2020) Pemerintah desa Balak kecamatan Songgon Banyuwangi, dan bertempat di pendopo kantor desa Balak telah manyalurkan BLT DD tambahan Rp 300 ribu/KK/bulan yang diperuntukkan kepada penerima manfaat 184 KK di 6 dusun yaitu  1) dusun Balakkidul, 2) dusun Balaklor,3) dusun Cemoro, 4) dusun Tambakbayan, 5) dusun Wonorejo dan 6) dusun Derwono.

Kepala desa Balak Kurnia Cahya Samanhudi suwaktu dikonfirmasi di Kantornya menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD tambahan yang Rp 300 ribu/KK/bulan selama 3 bulan kedepan dan, hari ini  penyaluran BLT tahap ke 4 dengan BLT tambahan yang Rp 300 ribu yang diperuntukkan 184 KK berjalan lancar.dan saya tidak lupa selalu mengetrapkan SOP Protokol Kesehatan. Cuci tangan, physical distancing (jaga jarak) wajib memakai masker.

Penyalurannya selalu melalui petugas Bank Jatim yang dibantu oleh Sekretaris desa, maupun para kaur desa Balak. Alhamdhulilah dengan adanya BLT DD tambahan saya sebagai kepala desa berterima kasih kepada pemerintah, sebab adanya BLT DD tambahan ini masyarakat  merata dalam terima manfaat. Ungkapnya (jok)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement