Bupati Tanbu Serahkan Bantuan Alat Gotong Royong Desa Hatiif


BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor didampingi Ketua TP PKK Hj Sadariah kunjungi Desa Hatiif Kecamatan Kusan Hulu untuk menyerahkan bantuan alat gotong royong dan bibit tanaman. 

Selain menyerahkan bantuan peralatan gotong royong Bupati juga mensosialisasikan Perbub Nomor 28 Tahun 2020 tentang paduan tatanan baru masyarakat produktif aman dari covid-19 kepada masyarakat Desa Hatiif. Pencanangan gerakan ini sebelumnya dilaksanakan di Desa Ringkit Kecamatan Kuranji sebelumnya. Kamis (27/08/2020).

Tema dari Kegiatan ini adalah mempererat semangat kebersamaan solidaritas dan tolong menolong dalam mencapai hasil pembangunan serta memperkuat jiwa nasionalisme dalam menjaga keutuhan NKRI. Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan 2 buah sepeda kepada dua orang anak penghapal Juz Amma.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya mengatakan gotong royong merupakan semangat dasar yang melandasi Pancasila, yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat, sebagai salah satu budaya bangsa yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia sejak dahulu,

Oleh sebab itu lanjutnya, gotong royong harus terus dilestarikan untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat, melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Semangat gotong royong, sangatlah tepat untuk diterapkan dalam pembangunan di Bumi Bersujud yang kita cintai ini. Karena dengan Semangat gotong royong akan melahirkan semangat kebersamaan, baik dalam bekerja maupun terlibat aktif dalam setiap pembangunan daerah,” sebutnya.

Untuk itu, Bupati memgajak masyarakat untuk bahu membahu, bekerjasama dan memberikan dukungan untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat melalui Semangat Gotong Royong.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga Pemasyarakatan Hj Maulidah Hayati mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah melalui dinas mereka sesuai dengan Perbub Nomor 12 Tahun 2020 tentang gotong royong mandiri, stimulan dan padat karya. 

Melalui Perbup ini diharapkan ada penguatan dimasyarakat dalam rangka menumbuhkan kembali rasa gotong royong di tiap lingkungan sehingga melalui itu pula kebersamaan tetap terjaga, "tutupnya.(maiya)

Posting Komentar

0 Komentar