Enam Pemenang Lomba Jula-Juli Diumumkan, Arif Fathoni: Ini komitmen Partai Golkar Surabaya untuk Melestarikan Kebudayaan Surabaya dan Jawa Timur




Surabaya- pemenang juara lomba Jula -Juli, dengan tema kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, diumumkan oleh, DPD Partai Golkar Kota Surabaya

"Ada enam pemenang dalam lomba Jula Juli yang diumumkan pada Minggu (30/8) malam. Juara umum ada tiga orang dan juara favorit ada tiga orang," papar Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Senin. ( 31 / 08/ 2020).

Ia menjelaskan, untuk juara umum peringkat pertama dengan skor 552 diraih Sandhidea Cahyo Narpati, peringkat kedua dengan skor 546 diraih Effendi sudjarwo dan juara ketiga dengan skor 537 diraih Nareswari Argya Praba Kinasih.

Dia menyebutkan bahwa, digelarnya lomba Jula-Juli ini, pertama kali merupakan inisiatif dari Ketua DPD Partai Golkar Jatim Muhamamd Sarmuji.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya lomba ini, bisa mengangkat budaya asli Surabaya yang saat ini, mulai banyak ditinggalkan.

"Ini merupakan bagian dari komitmen Partai Golkar Surabaya untuk turut melestarikan kebudayaan Surabaya dan Jawa Timur," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji  mengatakan, warga Surabaya pada saat itu, menjadikan kebudayaan salah satunya, Jula- Juli sebagai senjata yang lembut melawan penjajahan.

"Semangat itu yang perlu ditumbuhkan," ujarnya.

Ia menyatakan bahwa, sebagai partai politik yang mengaku sebagai pembela rakyat, tapi faktanya terasing dengan rakyat. Untuk itu, lanjut dia, Golkar tidak boleh terasing dengan konstituennya, rakyatnya atau kebudayaannya.

"Tugas parpol bukan hanya tau yang dimaui rakyat, tapi mencari tau apa yang ada di hati rakyat. Semoga ini menjadi titik baru bagi DPD lainnya, untuk memprakarsai acara serupa," pungkasnya. (Ham)

Posting Komentar

0 Komentar