Kampung Relawan dan Putra Sulung Risma Dukung Eri Cahyadi Sebagai Wali Kota Surabaya, Bukan yang Lainnya.




Surabaya- Menjelang munculnya rekomendasi DPP Partai Demokrasi Indonesia(PDI) Perjuangan untuk pasangan calon(Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, marak bermunculan spanduk dukungan warga dari kampung-kampung ke Eri Cahyadi.

Spanduk berukuran 4x6 meter itu memuat gambar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Eri Cahyadi yang sekarang masih menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Bahkan, tulisan spanduk itu berisi pesan dari warga, yaitu: "Dengan Restu Bu Risma Kampungku Dukung Eri Cahyadi Menjadi Wali Kota Surabaya... BUKAN YANG LAIN".

Dari pantauan media ini, spanduk-spanduk itu dipasang dikampung-kampung kawasan Tanah Kali Kedinding, Tambahrejo, Simokerto, Gading, Kembang Kuning, Semampir, Perak Utara, Bongkaran, Krembangan Utara, Tambak Wedi, Rusun Penjaringan, Kali Rungkut, Raya Kedung Asem, Medayu Utara, Gununganyar Tengah, Sambiroto, Lontar, Sememi, Pakal dan Ngemplak.

"Kalau Pak Eri saya yakin bisa meneruskan program-programnya bu Risma. Jadi warga sangat berharap Pak Eri bisa jadi penerusnya memimpin Surabaya," kata Sinyo sapaan akrab salah satu warga kampung Sambiroto, Sambikerep, Surabaya, Kamis(27/8/2020) malam.

Sinyo menjelaskan, spanduk dukungan warga untuk Eri Cahyadi penerus Wali Kota Risma, dipasang serentak mulai Kamis(27/8/2020) hari ini, sebagai gerakan Kampung Relawan.

Masih Sinyo, dengan pemasangan spanduk dukungan tersebut, Eri Cahyadi bisa mengikuti kompetisi Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020 mendatang.

Ia menyebutkan bahwa, alasan mendukung Eri Cahyadi memimpin Surabaya, karena program-program Wali Kota Risma selama menjabat sudah banyak dinikmati oleh warga.

"Banyak program Bu Risma yang sudah dinikmati, diantara kampung lingkungan bersih, Surabaya Smart City sampai kampung literasi. Kebetulan kampung di Sambiroto menjadi nominasi lomba program kegiatan itu. Nah, yang bisa meneruskan, ya Pak Eri," ungkapnya.

Sementara itu, pemasangan spanduk dukungan kepada Eri Cahyadi menjadi Wali Kota Surabaya, merupakan salah satu program gerakan Kampung Relawan yang dikomandani Fuad Benardi, putra sulung Wali Kota Tri Risma.

"Banyak warga yang mendesak saya untuk membuat aksi dukungan ke Eri Cahyadi sebagai penerus ibu saya (Tri Risma) memimpin Surabaya kedepan. Sehingga kami bentuk "Kampung Relawan" dengan gebrakan pertama memasang spanduk dukung serentak," jelas Fuad.

Fuad menambahkan, aksi dukungan akan berlanjut sampai Eri Cahyadi terpilih sebagai Wali Kota Surabaya.

"Kalau kampung relawan yang sudah berkomitmen jumlahnya sudah ribuan. Mereka(warga) sudah siap menjadi relawan untuk memenangkan Eri Cahyadi di Pilkada nanti," tambahnya.( Ham)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement