Kiai Kampung Nusantara Doakan Eri Cahyadi Jadi Walikota, Ini Alasannya




Surabaya- Mendambakan sosok Walikota yang bisa menjadi penerus Tri Rismaharini. Jaringan Kiai Kampung Nusantara Jawa Timur berharap, Kota Surabaya tetap tumbuh menjadi kota besar yang maju, namun dengan suasana yang sejuk dan religius.

Ketua Kiai Kampung Nusantara KH Abdud Tawwab mengatakan, tokoh yang dianggap mampu memujudkan hal tersebut adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Eri Cahyadi.

”Mas Eri telah bekerja bersama dengan Bu Risma membangun Kota Surabaya sampai menjadi seperti sekarang. Dan kami menilai, Mas Eri memiliki akhlak yang baik sesuai prinsip Nahdlatul Ulama, yaitu tawassuth,  tawazun, adil, dan tasamuh,” paparnya Selasa (25/8/2020).

Untuk itu, jaringan Kiai Kampung Nusantara khususnya di Surabaya mendoakan Eri Cahyadi menjadi Walikota Surabaya demi kemaslahatan umat.

Dalam pertemuan di kawasan Nginden tersebut, tokoh yang hadir di antaranya KH Husain Yassin, KH Mahfudz, KH Dhofir Achmad, H Idham Cholid, H Mochamad Aries, dan H Hidayat.

"Jadi nanti akan fokus semuanya, mendoakan rekomendasi partai jatuh kepada Mas Eri Cahyadi, dan kami semua akan ikut berjuang memenangkan," ungkap KH Abdud Tawwab.

Menurutnya, kalangan NU, percaya dengan Eri karena selama ini telah mendorong banyak perbaikan di Surabaya, termasuk dari sisi pendidikan dengan mewujudkan pendidikan berkarakter. Komitmen Eri pada pendidikan generasi muda juga sangat kuat.

"Mas Eri Cahyadi akan bisa memperkuat kerja sama dengan Lembaga Pendidikan Ma'arif," ucap KH Abdud Tawwab. ( Ham)

Posting Komentar

0 Komentar