Sekda : Komitmen Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan


BATULICIN - Tim Piloting Project e-Kinerja ASN dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) kunjungi Kabupaten Tanah Bumbu.Kunjungan ini dalam rangka penerapan Sistem Informasi E-Kinerja ASN Terintegrasi.

Dalam kunjungan ini  melibatkan narasumber dari BKN, melalui Kasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja ASN, Fuad Nur Fitrianto. Rabu (19/08/2020).diruang rapat Bersujud kantor Bupati.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem menyampaikan. Tanah Bumbu adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Kotabaru dengan  menapaki usia yang ke 17.

Dikatakannya, usia itu sudah dianggap tak muda lagi, tentunya berkaitan dengan komitmen pemerintah daerah guna melaksanakan berbagai perbaikan tata kelola. Diantaranya dengan pertemuan ini adalah wujud komitmen bersama agar pemerintahan kedepan akan jadi lebih baik.

"Kami sangat berharap, melalui momentum kunjungan kerja piloting BKN tentunya semakin memantapkan implementasi piloting projek penerapan sistem informasi e-Kinerja yang terintegrasi dilingkup perangkat daerah Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu., "sebutnya. 

Dia menambahkan, kerena mana Sistem Informasi E-Kinerja Terintegrasi, merupakan sistem kepegawaian terpadu yang digunakan untuk mengelola dan menilai kinerja ASN. 

Dimana lanjutnya dalam penerapannya akan mempermudah Pejabat Struktural melakukan proses monitoring, evaluasi, dan pengawasan kinerja serta penilaian perilaku kerja staf atau bawahannya.

Tentunya hal ini sambungnya dapat berdampak positif bagi ASN dalam memperbaiki kinerja dan kedisiplinan, agar ASN dapat berkerja maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sekda berpesan, kepada SKPD yang mengikuti kegiatan ini untuk memaafkan paparan dari pihak BKN. Sehingga dapat dipahami para SKPD tentang penerapan Sistem Informasi E-kinerja Terintegrasi.

"Prioritanya kepada Perangkat Daerah BKD, BPKAD dan Inspektorat yang telah ditetapkan sebagai piloting project penerapan sistem informasi e-kinerja terintegrasi. Diharapkan mampu memaksimalkan pelaksanaan aplikasi ini, secara menyeluruh kepada ASN di unit kerjanya masing-masing, agar nantinya dapat menjadi contoh penerapan Sistem Informasi E-kinerja, serta dapat diterapkan di seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurutnya, melalui penerapan Sistem Informasi E-kinerja Terintegras yang baik, akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja Sumber Daya Aparatur, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu

Kepada narasumber dia mengungkapkan. Dimana pilihan pemerintah daerah terhadap 3 SKPD yang menjadi piloting merupakan sebuah pertimbangan sebagai upaya strategi piloting kerena yang akan di nilai adalah SKPD memiliki tata kelola cukup baik. Sehingga dalam mengimplementasikan sistem nantinya maka  akan  lebih mudah dilakukan.

"Namun perlu diyakinkan semua Pemerintahan ini terus berkomitmen bahwa tidak hanya SKPD ini nanti nya di kejar tapi seluruh SKPD di Pemkab Tanbu akan mengimplementasikan  aplikasi yang dilaksanakan ini. "tutupnya. (maiya)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement