Tanggap Covid-19 Kades Benelankidul Terjun Bersama Gugus Tugas


BANYUWANGI - Jumlah kasus konfirmasi covid-19 di Banyuwangi bertambah. Data tercatat per Kamis (27/8/2020) dari 241 kasus covid-19 , 84 pasien dinyatakan sembuh, dalam perawatan 148 orang, dan 9 orang meninggal dunia , dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr, Wiji Lestariono. Begitu juga di desa Benelankidul kecamatan Singojuruh Banyuwangi, ada salah satu warganya seorang ibu rumah tangga berumur 32 tahun yang terkonfirmasi covid-19 .

Kepala desa Benelankidul Habib Ali Mustofa dikomfirmasi di kantornya bersama gugus tugas covid-19 Kecamatan Singojuruh seperti  ; Kepala Puskesmas Singojuruh Supriadi Bintoro. Kaplsek Singojuruh IPTU. Abdulrohman. Camat Singojuruh Trie Setio Suprianto. Danramil 0825/13  Singojuruh Letda Wailik yang sedang rapat kordinasi menjelaskan Habib Ali Mustofa membenarkan “memang ada salah satu warga dusun Tabanan desa Benelankidul  yang terkonfirmasi covid-19, dan sekarang sedang menjalani perawatan di RSD Genteng bernama ibu Ririn umur 32 tahun.

Langka selanjudnya kita bersama-sama Gugus Tugas covid-19 kecamatan Singojuruh yang di bantu masyarakat, perangkat desa Ormas Banser, Polri, TNI langsung eksen mengadakan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah waega di 6 pedusunan yang ada di desa Benelankidul, ujarnya.


Kapolsek Singojuruh IPTU  Abdulrohman juga menanggapi kasus ini, bahwa kita selalu kompak sebagai Gugus Tugas Covid-19, mengadakan langkah-langkah memberikan idukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjalai protokol kesehatan. Wajib menggunakan masker. Cuci tangan dengan sabu dengan air bersih yang mengalir. Physical Distancing  (jaga iarak) dan ini merupakan himbuhan kami yang tidak henti-henti kepada masyarakat.

Supriadi Bintora Kepala Puskesmas Singojuruh terhadap pasien yang terkonfirmasi covid-19 menjelaskan “ Tim Puskesmas Singojuruh mengadakan pressing kontak kepada keluarga, juga siapa saja yang pernah berhubungan dengan penderita, selanjudnya kita adakan Rapid Test hasilnya non reaktif. Kita intruksikan kepada keala dusun, agar masyarakat di sekitar rumah yang tercomfirmasi covid-19 menjalankan protokol kesehatan, menjaga kesehatan , ungkapnya.

Camat Singojuruh sebagai ketua Gugus Tugas Civid-19 menambahkan kalau masyarakat ada gejala seperti flu, demam, batuk, dan gejalah khas yang lain , seperti kepekaan indra penciuman berkurang, segera secepatnya memeriksakan diri  ke Puskesmas, lebih cepat lebih baik . tambahnya (jok)

Posting Komentar

0 Komentar