Dinas Pariwisata Kebut Perbaikan Wisata Sarangan

MAGETAN - Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Magetan terus melakukan inovasi inovasi dalam mengembangkan wisata telaga sarangan. Berbagai cara dilakukan mulai pembangunan infrastrukturnya hingga program wisatanya. Dengan berharap peningkatan kunjungan wisata terus meningkat. Hal ini sejalan dengan program Bupati Magetan yang terus mengembangkan program peningkatan infrastruktur di segala bidang melalui dinas dinas Terkait.

“Tahun 2020 ini kegiatan dalam rangka  pengembangan Pariwisata Sarangan ada beberapa hal diantaranya Pengadaan Lahan Parkir, Kios Cendera Mata, Kios Jajanan atau Kuliner, Gazebo dan Mushola,terkait program pengadaan lahan parkir yang masuk pada tahun 2019  akan dilanjutkan dengan dana Alokasi Dana Khusus tahun 2020 "ungkap kepala dinas Parbud melalui Bidang Pengelolaan Pariwisata,Teguh Adiwiyono pada Juma’at (25/9/2020.

Lanjut beliu"Akhir Tahun 2019 lalu kita sudah lakukan pembebasan tanah dan Sertifikat tanah oleh Bidang Aset, Tahun 2020 ini syarat-syarat dipenuhi Tahun ini seperti UKL- UPL, Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL), sehingga Tahun ini bisa dimulai program-program tersebut untuk meningkatkan kenyamanan Obyek Wisata Sarangan agar nantinya semakin banyak pengunjung Wisata dengan berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu sementara itu sarana dan prasarana tetap kita tingkatkan,".


Prapto Salah satu pengunjung mengatakan“Kalau Parkirannya di perbanyak semakin luas, Kios semakin ditata baik, peningkatan Kios atau kuliner dan Gazebo tempat santai dan Mushola, tentunya merupakan hal yang akan menyenangkan bagi para Pengunjung di Sarangan dan akan semakin nyaman untuk Tempat Wisata,” ungkapnya.

Tempat Wisata sarangan yang berada di kecamatan plasosan ini merupakan  salah satu obyek wisata  yang menjadi ungulan di kabupaten Kabupaten Magetan dan penyumbang APBD terbanyak. Meski kondisi pandemi covit 19 ini belum tahu kapan akan berakir ,tapi  dalam rangka peningkatan perbaikan tempat wisata telaga sarangan ini  terus dikebut dengan harapan kunjungan wisata ditelaga terus bertambah dan semakin ramai. sehingga akan mengerakkan kembali perekonomian masyarakat di sekitar telaga  Sarangan dan tentunya kesejahteraannya akan meningkat. (trs)

Posting Komentar

0 Komentar