Pengurus HIMPAUDI Tanbu Dikukuhkan

BATULICIN – Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) dilantik dan dikukuhkan, Kamis (24/09/2020) di Panggung Utama Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Wilayah HIMPAUDI Kalimantan Selatan Rabiatul Adawiyah dan turut disaksikan Bupati Tanbu H Sudian Noor, Bunda PAUD Tanbu Hj Sadariah serta Bunda PAUD kecamatan se Tanbu.

Selain pelantikan pengurus daerah, dalam kegiatan itu juga dilantik pengurus HIMPAUDI dari seluruh kecamatan di Bumi Bersujud. Kegiatan juga sekaligus dirangkai dengan Hari Ulang Tahun HIMPAUDI ke 15.

Rabiatul Adawiyah mengatakan sumberdaya manusia adalah kunci pembangunan yang utama. Sedangkan pengembangannya adalah melalui proses pendidikan, salah satunya yaitu melalui pendidikan anak usia dini. “Pendidikan anak usia dini merupakan pondasi awal terbentuknya karakter generasi kita dan HIMPAUDI adalah ujung tombak di jenjang pendidikan itu,” ujarnya.

Ia berharap pengurus yang telah dilantik bahwa mereka diberikan amanah oleh organisasi untuk menjalankan tugasnya. Yang salah satu tugasnya mengawal pendidikan anak usia dini, agar anak berkembang secara optimal baik jasmani dan rohani, hingga siap memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

“Kami berharap teman-teman yang sudah dilantik dapat mengawal dan bekerjasama dengan mitra terkait untuk melaksanakan program yang erat kaitannya dengan gerakan PAUD berkualitas,” ungkapnya.

Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya mengharapkan pelantikan ini makin memotivasi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Tidak saja mengabdikan karya dan karsanya dalam mencetak generasi berkualitas di daerah, akan tetapi menjadi momentum penting bagi HIMPAUDI Tanbu dalam melakukan inovasi dan terobosan di bidang pendidikan.

“Seperti disampaikan pengurus dari provinsi, PAUD adalah pondasi awal untuk melangkah kedepan. Ibarat sebuah bangunan, apabila pondasi miring, maka ke atasnya akan miring. Kalau pondasinya rapuh, maka bangunan itu akan mudah runtuh dan hancur,” ungkap Sudian Noor.

Sudian Noor menginginkan, HIMPAUDI Tanbu dapat menginisiasi pendidikan anak usia dini untuk menjadi anak yang berakhlak mulia. “Untuk HIMPAUDI dan PAUD yang ada di Tanah Bumbu, saya ingin ada gerakan adab. Kalau adab kita baik, maka InsyaAllah menata anaknya juga akan mudah,” pinta Sudian Noor.

Tak lupa, Bupati Sudian Noor juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pengurus yang dilantik. “Mudah-mudahan kita bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui HIMPAUDI, semoga anak-anak kita kedepan menjadi anak yang berakhlaqul karimah,” pungkasnya. Di akhir acara, Bunda PAUD Tanbu Hj Sadariah melakukan pemotongan tumpeng dengan disaksikan Bupati H Sudian Noor dan pengurus HIMPAUDI. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar