Tes SKB CPNS Tanbu Dimulai

 

BATULICIN - Peserta Tes CPNS  2019 Kabupaten Tanah Bumbu mulai menjalani Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) sebagai tahap akhir dari tes Seleksi Kemapuan Dasar (SKD) yang sudah dilaksanakan bulan Februari 2020. Mengawali dibukanya tes SKB ini ditandai dengan dilepasnya segel  ruangan tempat pelaksanaan  test oleh Bupati  Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Kamis (10/09/2020) di ruang CAT BKD setrmpat, Kelurahan Gunung Tinggi.

Bupati berpesan kepada para peserta yang mengikuti di sesi pertama agar seluruh peserta  senantiasa meluruskan niat dalam mengikuti tes  ini, dimana menjadi cpns semata-mata untuk ibadah kepada allah. "Sedangkan bagi beragama beragama lain agar menyesuaikan sesuai tuntunan agamanya, saya pun berharap tetap dalam keadaan tenang selama menjalani tes"kata Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dahliansyah melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi. M. Untung ,RLU, SH mengatakan. Pelaksanaan SKB akan berjalan selama dua hari mulai  10 hingga 11 September  2020 dengan jumlah peserta sebanyak 306. "Dari jumlah ini,   305 peserta memilih lokasi ujian di Kabupaten Tanah Bumbu sedangkan 1 peserta memilih lokasi ujian melalui Kantor Regional  BKN Makassar."sebutnya. 

Dia sampaikan, tes SKB ini adalah tahapan terakhir, namun setelah dinyatakan lulus diantaranya, maka akan melangkah pada  proses penetapan NIP yang ditetapkan BKN RI. "Biasanya bulan April setelah tahun ini sudah dikeluarkan BKN, dan mudah mudahan pasca pelaksanaan tahapan Tes SKB ini  memang berjalan sesuai harapan, "tandasnya.

Atas nama BKD dan Panitia Untung berharap kepada peserta agar tetap tenang dan percaya diri, namun yang harus diwaspadai adalah perbuatan oknum yang tak bertanggung jawab dengan menjanjikan sebuah kelulusan. Sementara hasil kelulusan justru peserta sendiri yang menentukannya.

Lanjutnya, terkait dengan sistem CAT ini   telah ada perbedaan yang signifikan dibanding tahun sebelumnya.  Dimana Pelaksanaan kemarin hasilnya menggunakan server yang dibawa  ke BKD untuk dikirim ke pusat, namun sekarang berubah menjadi murni Online. 

"Para peserta selain menjawab ,dia  bisa langsung live webcam yang bisa dilihat panitia seleksi nasional. Sedangkan Live scoringnya tidak lagi disaksikan layar  yang disiapkan BKD namun bisa langsung buka di Youtube BKD atau Youtube  Kanreg BKN, "tutupnya. 

Diketahui,  tes SKB dilaksanakan sesuai anjuran Protokol Kesehatan Covid 19, disamping itu para peserta  diwajibkan datang 2 jam sebelum pelaksanaan tes dimulai. (maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement