DPRD Tanbu Kedatangan Demo Gabungan, Pemandangan Umum Fraksi Berjalan Singkat


BATULICIN - Sidang Paripurna kali ini berbeda dari sebelumnya, pasalnya saat mau diadakan pemandangan umum  berbagai Fraksi ,kantor DPRD Kabupaten Tanah Bumbu akan kedatangan para pendemo gabungan, baik Mahasiswa Buruh dan OKP. 

Meski akan kedatangan tamu unjuk rasa terkait Undang undang Cipta kerja, maka sidang paripurna tersebut tetap digelar meski berlangsung 15 menit. 

Rencananya pemandangan umum akan mengemukakan masalah Raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Usaha di Kabupaten Tanah Bumbu dan Raperda  tentang perubahan ke empat atas Perda Nomor 1 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum di Tanbu.

Sidang di pimpin Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah ,sementara pihak eksekutif dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Tanbu H. Rooswandi Salem. Kamis (15/10/2020).

Berkaitan dengan kondisi ini, H. Supiansyah sempat menawarkan dengan dua opsi, yakni paripurna dibacakan seperti biasanya masing-masing fraksi atau langsung penyerahan saja.

" Kita ajukan pilihan untuk tetap seperti biasa atau diserahkan saja. Bila dibacakan waktunya bisa sampai 2 jam, sementara kita akan kedatangan tamu dari mahasiswa," ujar Ketua DPRD kepada peserta paripurna

Dikesempatan itu, Said Ismail Kholil Alydrus dari fraksi Gerindra, langsung memberikan usulan agar dokumen Pemandangan Umum Fraksi   langsung diserahkan saja, karena akan memakan waktu bila dibaca satu persatu.

"Saran saya lebih baik diserahkan langsung, karena poinnya akan sama saja dan tidak berubah dari berkas yang akan diserahkan ke pihak eksekutif," tandas Ismail.

Akhirnya pimpinan sidang langsung memutuskan untuk menyerahkan dokumen tersebut yang diterima Sekretaris Daerah. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar