Nuansa Kesederhanaan Tak Megurangi Kemeriahan Hut Ke-7 F-WAMIPRO

Potong Tumpeng Oleh Bpk. Sumarno (KOMINFO Kota Probolinggo) Diberikan Kepada Ketua F-WAMIPRO (M. SUHRI) Dalam Rangka HUT F-WAMIPRO KE-7. Foto kanan : Suasana Saa tpelaksanaan HUT Ke-7 Di Kantor F-WAMIPRO.

PROBOLINGGO - Elektabilitas dan eksistensi wadah kejurnalistikan yang berada di Probolinggo semakin menunjukkan taringnya dengan berhasilnya menunjukkan sejumlah poin positif bagi masyarakat. Hal ini seperti yang diperlihatkan komunitas para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-Wamipro).

Diusia yang ke 7 tahun ini, F-Wamipro mampu memposisikan sebagai mitra terbaik bagi pemerintah daerah maupun instansi vertikal yang ada diwilayah tersebut. Berbagai terobosan yang ditampilkan oleh wadah ini yang mampu menjadi angin segar bagi sinergitas antara kaum jurnalis dan pemangku kepentingan.

Berkaitan dengan memperingati Hari Ulang Tahun F-Wamipro ke 7 yang berlangsung di kantor sekretariat lembaga tersebut, Selasa (20/10) pagi berlangsung cukup meriah meski dalam kemasan penuh sederhana. Hadir dalam kegiatan ini, Sumarno selaku perwakilan dari Diskominfo kota Probolinggo serta semua anggota F-Wamipro.

Selain mengagendakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk tasyakuran, kegiatan ini juga di isi dengan  tampilan seni Hadrah  yang mengambil titik pemberangkatan dari simpang tiga Jalan ikan Lumba-lumba menuju kantor F-Wamipro.

Dalam sambutannya Kepala Diskominfo yang disampaikan oleh Sumarno menyampaikan apresiasi atas eksistensi yang ditunjukkan oleh F-Wamipro selama beberapa tahun hingga memasuki usia ke 7 tahun ini. Mudah-mudahan wadah kewartawan ini akan terus berkembang dan dapat menjadi sarana penyebaran pemberitaan yang positif dan berimbang.Ujarnya.

Foto Bersama Seluruh Anggota F-WAMIPRO.

M. Suhri selaku Ketua F-Wamipro dalam sambutannya menyampaikan sejarah berdirinya F-Wamipro yang mulai berkiprah sejak tanggal 13 Oktober 2013 serta mengajak semua anggota untuk terus bersemangat utamanya eksistensinya dalam hal pemberitaan yang valid dan seimbang. Kami berharap pada anggota F-wamipro untuk dapat menunjukkan profesionalitasnya utamanya dalam mengangkat tugas pokok dan fungsi seorang jurnalis. F-wamipro tetap solid, Tetap jaya dan bersemangat.Ujar Suhri yang diikuti dengan proses pemotongan tumpeng oleh perwakilan Diskominfo kepada Ketua F-Wamipro.

Lebih jauh Suhri mengatakan dengan terlihatnya kegiatan yang diadakan oleh forum wartawan ini, setidaknya akan memberi pemahaman pada masyarakat bahwa forum ini tetap eksis Kita banyak mendengar selentingan jika F-Wamipro telah bubar, maka pada momen ini saya ingin menunjukkan pada masyarakat bahwa wadah kewartawan ini tetap ada dan masih eksis.tegasnya.

Kegiatan memperingati HUT F-Wamipro ke 7 diikuti dengan kesepakatan bersama  (aklamasi) antar anggota untuk memilih M. Suhri menjadi ketua forum ini hingga periode mendatang. Selain itu pada kesempatan yang sama, telah disepakati untuk mempercayakan posisi sekretaris pada Mamad Abdullah, wakil sekretaris Bambang serta bendahara dipercayakan pada Nia serta Agus sebagai wakil bendahara.

Menariknya pada kesempatan tersebut juga dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal ini bisa dilihat dari lantunan sholawat yang disuarakan oleh kelompok Hadrah yang sengaja dihadirkan hingga acara usai. Momen ini selain tasyakuran memperingati berdirinya F-Wamipro juga dalam rangka memperingati Maulid nabi. Mudah-mudahan dengan diadakannya acara ini akan selalu mendapat keberkahan dari baginda nabi Muhammad SAW dan eksistensi wadah jurnalis ini semakin dapat dirasakan oleh anggota maupun Masyarakat.pungkas M. Suhri
Lebih baru Lebih lama
Advertisement