Eri-Armudji Beri Listrik dan PDAM Gratis untuk Warga Lansia

 


Surabaya - Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Eri Cahyadi-Armudji menyiapkan banyak program untuk memperhatikan dan meningkatkan kualitas hidup seluruh warga, termasuk warga lanjut usia (lansia). Hal itu disampaikan Eri saat menjawab pertanyaan tentang program untuk warga lansia dalam debat tahap II Pilkada Surabaya, Rabu (18/11/2020).


Eri membeber sejumlah program. Di antaranya meningkatkann kualitas program permakanan, yaitu pemberian makanan bergizi gratis setiap hari kepada warga lansia dan warga kurang mampu.  Selain itu, Eri akan memberikan fasilitas kesehatan gratis dengan BPJS Kesehatan untuk semua warga, penguatan Posyandu lansia, fasilitas sosial bagi lansia, dan memperbanyak ruang terbuka hijau sebagai ruang bersantai dan berolahraga ramah lansia. 


"Kita akan sediakan dokter gratis keliling untuk mengunjungi warga . Kami akan menjamin mereka akan hidup dengan tenang dan nyaman. Ini sebagai bentuk rasa hormat dan perhatian kepada warga lansia, yang tak lain sudah seperti orang tua kami sendiri," kata Eri. 


Armuji menambahkan, juga akan menerapkan program monitoring kesehatan lansia dengan memberikan gelang yang memiliki fasilitas chip yang tersambung dengan program khusus. Gelang dengan chip khusus itu untuk memonitor kesehatan sekaligus berfungsi sebagai tannda pengenal yang dilengkapi GPS, sehingga kesehatan dan keberadaannya terus bisa dimonitor.


Eri Cahyadi mengatakan, program inovatif lainnya yang siap dihadirkann adalah memberikan fasilitas gratis tagihan listrik dan PDAM untuk para lansia. 


"Kami akan memunculkan kegiatan positif untuk para lansia. Karena bagaiamanapun, para lansia ini adalah bagian dari kota yang harus kita sejahterakan. Kita akan berikan semua, sehingga kota ini akan jadi kota yang layak bagi anak, perempuan, dan lansia," papar Eri.( Ham)

Posting Komentar

0 Komentar