Eri Cahyadi Pastikan Surabaya Tetap Jadi Kota Toleran

 



Surabaya - Calon Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu (1/11/2020) pagi, melakukan aktivitas bersama warga G-Walk Surabaya. Eri Cahyadi mengunjungi kawasan Surabaya Barat ini untuk menikmati ragam kuliner warga, sembari mendengarkan dan menyerap aspirasi mereka.


"Kalau saya jalan ingin melihat kuliner, ternyata kuliner semanggi di sini banyak, enak semuanya," kata Eri.


Di samping menikmati Semanggi Suroboyo di G-Walk Citraland, Eri juga mencicipi kreasi kuliner milik warga seperti bubur ayam Jakarta 168 dan aneka makanan lainnya. Sehingga mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut berencana mengembangkan kawasan ini menjadi destinasi kuliner.


"Memang top bubur ayamnya, dan saya berharap betul masyarakat Surabaya bisa mengetahui ternyata kuliner di Surabaya itu banyak dan rasanya memang nikmat," ujar Eri.


"Kan ada namanya G Walk ini dan juga masakannya juga banyak secara UMKM," tambahnya.


Eri juga mendapat titipan harapan dari Warga Citraland, agar bisa meneruskan dan menjaga toleransi yang telah tercipta selama ini.


"Mereka juga merasakan betul bagaimana Bu Risma juga mulai Pak Bambang DH, Surabaya ini menjadi kota toleransi. Sehingga mereka berharap bisa meneruskan apa yang dikerjakan Pak Bambang DH dan Bu Risma sehingga Surabaya ini tetap penuh dengan toleransi," papar Eri.


Ketua RT 6 Taman Puspa Raya Jayadi Sutanto yang mewakili warga Citraland, sangat bersyukur toleransi bisa tercipta dan terjaga di Surabaya. Namun dia berharap Eri Cahyadi bisa memperhatikan hal tertentu agar kota Pahlawan menjadi lebih baik kedepannya.


"Kalau saya melihat Surabaya ini sudah cukup baik dari keamanan, kebersihan, taman-taman, gorong-gorong. Kami berharap ke depan semuanya terus ditingkatkan,” kata Jayadi.


Jayadi juga mengapresiasi jika kawasan G Walk jadi wisata kuliner baru di Surabaya Barat, tapi untuk menunjang hal tersebut maka ke depannya pemerintah kota memperhatikan lahan parkir bagi pengunjung. ( Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement