Menuju Sekolah Tatap Muka Pemda Siapkan Ribuan Tumbler Dan Box Makanan Buat Anak Murid

 

BATULICIN - Meski masih ditengah suasana pandemi,  awal tahun 2021 ini anak murid sudah bisa masuk sekolah atau menjalani proses belajar dengan tatap muka. 

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor berpesan kepada para guru agar lebih memperhatikan protokol Kesehatannya secara benar.

"Apabila nanti alat penunjang protokol kesehatan seperti alat cuci tangan dan handsaniteser yang seharusnya ada lingkungan sekolah baik negeri ,swasta maupun pesantren tapi masih kurang, kiranya pihak sekolah dapat mengajukan ke Dinas Pendidikan agar ditindak lanjuti,"kata Bupati dalam sambutannya pada HUT PGRI ke 75 secara virtual di ruang DLR Kantor Bupati, Rabu (25/11/2020).

Bupati menekankan, bila sekolah dibuka kembali  semua  yang berkaitan dengan protokol kesehatan harus sudah tersedia, kerena semua ini adalah syarat dibukanya sekolah.

"Jangan sampai nanti kalau sudah dibuka sementara anak anak turun tapi protokol kesehatan nya tak diperhatikan. Mulai sekarang  Dinas Pendidikan segera inventarisir terhadap sekolah yang belum memenuhi syarat dibukanya sekolah tatap muka,bila syarat nya belum cukup segera kita lengkapi.

Dia menambahkan, sebagaimana yang sudah menjadi  bagian ketentuan surat keputusan bersama 4 Menteri. Maka setelah dibukanya kembali bersekolah, para anak murid tak diperbolehkan lagi berkeliaran dalam halaman sekolah.Kentuannya cukup masuk belajar dan pulang.

Sebagai solusi dari Bupati, maka Pemerintah Daerah telah menyiapkan ribuan Tumbler dan box makanan serta handsaniteser untuk anak sekolah yang tersebar di semua wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

"Dengan disiapkan nya tumbler dan box makanan ini untuk mengantisipasi agar anak sekolah tak lagi berkeliaran di sekolah, mereka cukup bawa bekal makanan dan minuman dari rumah,,tapi guru nya pun harus demikian agar membawa  bekal makan minum dalam Tumbler dan box makanan sehingga jadi contoh bagi anak muridnya,"jelasnya.

Menurutnya, hal ini adalah upaya untuk menghindari klaster covid 19 menyusul di bukanya sekolah tatap muka. Namun perlu juga di sampaikan  kepada anak sekolah tentang 3 M yaitu, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. 

"Sebagaimana intruksi dari pemerintah pusat segalanya harus dipatuhi guna memutus mata rantai penyebaran Covid dan Insyaallah kalau kita terapkan 3 M itu maka kita akan terhidar dari penyebaran Covid tersebut ,"jelasnya. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar