Peserta Pelatihan Otomotif Sudah Miliki Kartu BPJS

BATULICIN – Peserta pelatihan Otomotif  roda dua dari Balai Latihan Kerja Kabupaten Tanah Bumbu sudah memiliki kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini ditandai dengan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta pelatihan melalui Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo Rabu (25/11/2020).

Ada sebanyak 16 peserta pelatihan yang mendapat kartu tersebut. Mereka mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja Tanbu selama satu bulan, yang akan berakhir pada Desember 2020 mendatang.

Pelatihan itu sendiri dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertrans UM) sebagai upaya peningkatan keterampilan para pencari kerja di Bumi Bersujud.

Kepala Disnakertrans UM Avian Noor menyampaikan, dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, mereka akan mendapat perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Selain itu lanjutnya, bekerjasama dengan Bank BNI, pihaknya juga memberikan uang saku bagi peserta pelatihan dengan cara non tunai ke rekening masing-masing peserta.

“Mereka mendapatkan rekening tabungan BNI beserta kartu ATMnya. Hari ini juga diserahkan kepada masing-masing peserta,” ujar Avian.

Sementara itu, Wabup H Ready Kambo meminta peserta untuk mengikuti seluruh proses pelatihan otomotif roda dua itu dengan giat dan tekun.

Kemampuan yang diperoleh lanjutnya bisa menjadi modal untuk berusaha kedepannya. Bahkan hingga membuka peluang kerja baru, dengan memulai bengkel sendiri.

Wabup berharap, dengan bekal itu para peserta bisa menjadi mandiri dalam keuangannya, hingga turut membantu pemerintah daerah dalam membangun perekonomian masyarakat.

Turut berhadir dalam kegiatan itu, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan Bank BNI dan jajaran Disnakertranskop UM. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar