Sudian Sumpah 191 PNS. Ini Harapan Bupati

BATULICIN – Sebanyak 191 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemetintah Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Pengambilan Sumpah Janji PNS bertempat gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Kamis (05/11/2020).

Pengambilan sumpah janji PNS itu dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor. Pengambilan sumpah janji PNS merupakan amanat dari Undang-Undang No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah No. 53/2010 tentang Disiplin PNS.

Adapun pengambilan sumpah janji PNS Kabupaten Tanah Bumbu terdiri dari PNS Golongan II dan Golongan III fungsional maupun struktural. Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh PNS yang baru diambil sumpah janjinya.

“Saya berharap kepada seluruh PNS yang telah diambil sumpahnya sebagai PNS agar dapat menjadi abdi negara dan selalu siap sedia mengabdi melayani masyarakat dengan tulus”, Kata Bupati Sudian Noor.


Jadilah pelayan masyarakat yang baik, berikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat serta jadilah pegawai yang bisa menjadi panutan.Disamping itu Sudian Noor juga menegaskan agar PNS senantiasa menekuni pekerjaan dengan sebaik-baiknya serta banyak belajar dari PNS yang lebih senior atau dengan pimpinan agar kelak mencapai keberhasilan dalam pekerjaan sebagai PNS.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), saudara berkewajiban menjaga etika birokrasi, punya kecakapan dan prestasi kerja yang baik sehingga nantinya menjadi memiliki SDM yang berkualitas dan berintegritas tinggi,” tuturnya

Sudian Noor juga berpesan kepada PNS yang baru diambil sumpah janjinya agar senantiasa mengembangkan diri untuk meningkatkan kinerja agar dapat memberikan kontribusi optimal kepada masyarkat dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Diakhir sambutanya Sudian Noor mengingatkan kepada seluruh PNS agar dapat menjadi corong pemerintah dalam menyampaikan disiplin protokol kesehatan.“Sampaikan kepada tetangga kita pentingnya menjalankan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” tutupnya. (maiya )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement