Risma Akan Meresmikan Jembatan Joyoboyo dan Museum Olahraga, Usai Serahterima Jabatan Mensos





Surabaya - Setelah dilantik menjadi Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Risma) langsung melakukan serahterima jabatan dari Pelaksana Tugas (Plt) Mensos Muhajir Effendy ke Risma.  Serahterima jabatan itu dilakukan di kantor Kementerian Sosial, Rabu (23/12/2020). 

Pada kesempatan itu, Risma mengatakan bahwa karena sampai saat ini masih merangkap jabatan sebagai Wali Kota Surabaya, maka untuk sementara waktu dia akan pulang-pergi dari Jakarta-Surabaya. "Saya sudah izin presiden, sudahlah Bu Risma pulang-pergi dulu," kata Risma menirukan perkataan Presiden Jokowi. 

Ia mengaku hanya ingin pulang ke Surabaya untuk meresmikan Jembatan Joyoboyo yang dibuat oleh Dinas PU Bina Marga dan Pematusan. Jembatan tersebut akan menjadi ikon baru di Surabaya karena nanti ada air mancurnya juga. 

"Saya cuma ingin ke Surabaya untuk meresmikan jembatannya Bu Erna (Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan). Saya buat jembatan itu ada air mancurnya, sayang kalau saya tidak meresmikan," ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengaku ingin pulang ke Surabaya untuk meresmikan Museum Olahraga. Sebab, di museum itu nanti ada Jersey Rudi Hartono dan juga raketnya Alan Budi Kusuma. "Saya ingin meresmikan itu untuk anak-anak Surabaya," tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati memastikan Jembatan Joyoboyo yang siap diresmikan oleh Risma sudah memasuki finishing. Sebab, proyek besarnya sudah selesai semuanya. "Sebenarnya sudah selesai, tinggal finishing dikit," kata Erna. 

Sedangkan untuk Museum Olahraga yang rencananya juga akan diresmikan oleh Risma, ternyata juga sudah selesai 100 persen. Sedangkan pengembangannya kemungkinan besar akan dikerjakan tahun depan. 

"Sudah selesai 100 persen, memang tinggal peresmiannya saja, karena ekspansinya nanti dilanjutkan tahun depan sembari menunggu wali kota yang baru," tegas Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Surabaya, Iman Kristian. (Ham)

Posting Komentar

0 Komentar