Tim Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Selatan Kunker Ke Tanbu

BATULICIN - Tim Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu.Hal ini dalam rangka pembinaan wilayah dan rapat koordinasi penanganan dan pengendalian Covid 19.

Kunjungan yang di pimpin Kadinkes Prop. H. Muhammad Muslim  itu di sambut Wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambo Kamis (10/12/2020) diruang rapat bersujud kantor Bupati. Dikatakan Wakil Bupati,  kunker ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Daerah terutama berkaitan dengan komitmen bersama guna memutus mata rantai penyebaran Covid yang masih melanda.

"Atas Pemerintah Daerah sangat berharap, melalui kunker ini diharapkan dapat saling bertukar informasi, berbagi pengalaman dan saling bersinergi agar kita dapat memutus mata rantai penularan Corona di Tanah Bumbu,"ungkapnya dalam sambutan Bupati.

H. Muhammad Muslim mengatakan. Kegiatan kunjungan ini sudah terlaksana di berbagai Kabupaten Kota dalam rangka pemantauan kondisi pandemi dan penanganan pada tiap daerah. Khusus untuk Tanah Bumbu pihaknya turut mengapresiasi dalam ap date penanganan bidang kesehatan terutama pandemi Covid 19  yang masih melanda.

Dia sampaikan,dalam hal terobosan penanganan Covid di Propinsi maupun Kabupaten dianggap sudah berjalan dengan baik."Semua dengan cara membangun sinergi,terlebih lagi lintas sektoral juga jalan baik pemerintah  Propinsi bersama Pemerintah Daerah baik Kabupaten ataupun Kota, Forkopimda dan unsur terkait lainnya, kini dianggap sudah melakukan upaya itu"paparnya.

Perlu diketahui, diawal pandemik semua mengalami begitu dahsat dan siapapun hampir tak memiliki kesiapan. Namun dengan arah dan kebijakan Gubernur dan kepala daerah lainnya, terus mengambil langkah strategis  yang diambil pada saat itu dengan bagaimana upaya untuk mendeteksi Covid ini lebih cepat.

Dalam kondisinya,bagaimana semua berupaya menangani Covid lebih cepat. Padahal Kalsel tidak memiliki laboratorium, sementara pada aaat itu Kementerian Kesehatan mengarahkan Propinsi Kalimantan Selatan untuk mengirimkan specimen ke litbangkes Jakarta atau Surabaya. "Atas arahan Gubernur Kalsel  dan harapan  bersama, bahwa kalau banyak dilakukan tes maka upaya penghambatan penyebaran Covid lebih cepat tertangani,"tutupnya.(maiya)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement